Tahapan Pemilu

18 Orang di Pasar Atas Muara Bungo Belum Terdaftar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo temukan 18 warga di Pasar Atas tidak terdaftar sebagai pemilih, Selasa (16/10).

18 Orang di Pasar Atas Muara Bungo Belum Terdaftar
Tribun Jambi/Jaka HB
Musfal dari divisi sosialisasi dan parmas KPUD Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo temukan 18 warga di Pasar Atas tidak terdaftar sebagai pemilih, Selasa (16/10).

Divisi Sosialisasi dan Parmas KPUD Bungo, Musfal mengatakan mereka punya alasan yang sama, yakni belum menyempatkan diri ke PPS atau PPK.

Musfal mengatakan, dokumen masyarakat itu sudah lengkap, mereka sudah memiliki KTP dan dari kemauan mereka ada. Maka PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) kata Musfal akan menyisir lebih lanjut.

Baca: Festival of Light Dihentikan Sementara Pemkot Jambi

Hal ini disampaikan Musfal dalam sosialisasi posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih atau GMHP di Pasar Atas Kecamatan Pasar.

“Posko layanan GMHP yang digelar oleh KPU Bungo di Pasar Atas, sebagai langkah untuk memastikan masyarakat yang memiliki hak suara dalam pemilu, sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) apa belum,” kata Musfal.

Dia mengatakan, tujuan GMHP adalah memetakan dan melindungi hak pilih pada Pemilu 2019 sampai ke tingkat bawah, tingkat desa/kelurahan di bentuk posko.

“Masih banyak pemilih yang belum masuk kedalam DPT Pemilu 2019, karena belum melakukan perekaman KTP elektronik," katanya.

Musfal mengatakan GMHP ada batas waktunya. “Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ini telah kami mulai dari tanggal 2 Oktober sampai batas waktunya 18 Oktober 2018,” ucap Musfal.

Baca: Kapolda Sidak Rutan Polda Jambi, Seorang Tahanan Tak Kuasa Menahan Air Mata

Baca: Pemprov Jambi Matangkan Tour de Singkarak, Bakal Lewati Kerinci dan Sungaipenuh

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved