Jelang Porprov 2018

Kerinci Target 50 Medali

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi, yang akan dilaksanakan pada 18 November 2018 mendatang Komite Olahraga Nasional

Kerinci Target 50 Medali
net
Ilustrasi medali

Laporan Wartawan TribunJambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi, yang akan dilaksanakan pada 18 November 2018 mendatang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kerinci terus tingkatkan pembinaan atlet.

Bahkan, pada pelaksanaan event olahraga tersebut, Koni Kabupaten Kerinci menargetkan masuk lima besar di Porprov tahun 2018 yang bertempat di Kota Jambi.

Ketua KONI kabupaten Kerinci, Ardizal dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya terus memaksimalkan pelatihan terhadap atlet yang akan mengikuti Porprov pada November mendatang.

Baca: Masih Rencana, Mobil Crane akan Dianggarkan Tahun 2019

"Untuk mendapatkan prestasi yang bagus pada Porprov tahun ini kita terus melakukan pelatihan terharap 27 cabang olahraga (Cabor) di Porprov yang akan dilaksanakan di Kota Jambi pada November 2018," jelasnya.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, lanjut Ardizal, dirinya telah bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Jambi (Unja) dalam melaksanakan pemusatan latihan bagi Atlet Porprov mendatang.

"Pemusatan latihan sudah kita laksanakan pada Maret lalu. Untuk Porprov nantinya para atletnya dari putra dan putri asli daerah Kabupaten Kerinci tidak ada kita ambil dari luar," sebutnya.

Sedangkan untuk atlet Cabor yang akan kirim perwakilan untuk Porpov pada tahun ini, dirinya hanya mengikutkan sebanyak 27 Cabor.

"Dari 30 Cabor ada 27 akan kita kirim nanti saat ini terus melakukan pemusatan latihan," tambahnya.

Baca: Puluhan Ribu Kalong Melintas di Langit Desa Sekernan, Fenomena Apa?

Baca: FAJI Merangin Dicoret dari Porprov, Dedi Dirmanstias Bantah Ia Ketua FAJI

Ditanya target prestasi di Porprov tahun 2018 ? Kata Ardizal, akan ditargetkan masuk lima besar pada dari 11 kabupaten/kota.

"Tagetkan masuk Lima besar dengan taget 50 emas, perak dan perunggu," ucapnya.

Namun, bagi para atlet yang berprestasi dengan menyumbang Emas, perak dan Perunggu katanya akan diberikan bonus.

"Bagi yang berhasil memberikan medali kita akan kasih bonusnya. Kita berharap bonus itu bisa memberikan motivasi bagi atlet lainnya," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved