Pesan Manajer Jambi Inline Skate: Utamakan Safety Saat Berlatih Sepatu Roda

Meski tampak seperti bersenang-senang, bermain sepatu roda ternyata tidak semudah kelihatannya.

Pesan Manajer Jambi Inline Skate: Utamakan Safety Saat Berlatih Sepatu Roda
tribunjambi/nurlailis
Jambi inline skate (JIS) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Meski tampak seperti bersenang-senang, bermain sepatu roda ternyata tidak semudah kelihatannya. Dibutuhkan keseimbangan dan juga rasa berani untuk bisa melaju diatas arena.

Untuk standar keselamatan yang dibutuhkan adalah helm khusus sepatu roda, pelindung siku dan lutut, dan sepatu roda berstandar.

Manager Jambi inline skate, Tabah Afiyanto mengatakan standar sepatu roda haruslah dari ban bukan karet. Harganya bisa mencapai Rp 700 ribuan sampai Rp 5 jutaan ke atas bahkan ada sepatu yang khusus yang dicetak ukuran kaki atlet, biasanya itu untuk atlet sekelas PON.

Selain sirkuit, dan juga sepatu, kostumpun ternyata harus berstandar. Di antaranya harus pas di badan dan mudah menyerap keringat.

Mengenai latihan, hal yang perlu diajarkan adalah bagaimana cara berjalan, berbelok, rem serta beberapa teknik seperti teknik untuk jongkok dan sebagainya. Di perlombaan memang mengutamakan kecepatan namun perlu juga diajarkan teknik.

“Dukungan dari Koni sejauh ini sangat mendukung sepatu roda. Dari walikota juga mendukung dan diusahakan untuk sirkuit,” ungkapnya.

Ke depannya ia berharap bisa Jambi bisa lolos seleksi PON dan juga berharap ada banyak komunitas sepatu roda di Jambi. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help