CPNS 2018

Update CPNS 2018 di Kabupaten Bungo, Ada 2.123 Pendaftar Online

Setelah berkas sampai di BKD, pihaknya memeriksa berkas sesuai dengan persyaratan yang diminta lalu diberikan kepada verifikator.

Update CPNS 2018 di Kabupaten Bungo, Ada 2.123 Pendaftar Online
Pegawai honorer mengisi soal saat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (3/11/2017) pagi. Tes CPNS di stadion ini diikuti sebanyak 4.045 pegawai honorer di lingkungan Pemkab Bandung yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan tenaga administrasi yang tersebar di instansi lainnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sudah ada 2.123 pelamar CPNS 2018 di Kabupaten Bungo. Namun, berkas yang diterima Badan Kepegawaian Daerah Bungo baru 420 berkas pelamar.

"Untuk pendaftar online sudah mencapai 2.123 pendaftar. Sedangkan yang sudah menyerahkan berkas dan diterima disini sebanyak 420 berkas," kata Wahyu Sarjono, Kepala BKD Kabupaten Bungo, Selasa (9/10).

Wahyu menjelaskan berkas pendaftar diserahkan dahulu ke Kantor Pos, kemudian Kantor Pos akan mengantar berkas tersebut ke kantor BKD Kabupaten Bungo.

Setelah berkas sampai di BKD, pihaknya memeriksa berkas sesuai dengan persyaratan yang diminta lalu diberikan kepada verifikator.

"Selanjutnya verifikator memeriksa kesesuaian data berkas dengan data yang ada di sscn. Kalau keduanya sesuai akan langsung diklik bahwa data memenuhi syarat. Sedangkan jika tidak sesuai keduanya, maka akan diklik tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Setelah verifikasi oleh verifikator, data tidak bisa diedit lagi. Tim verifikator berasal dari Kabupaten Bungo dan sudah dilatih di BKN. Sementara itu, untuk formasi yang paling banyak diminati adalah formasi guru.

"Karena di Bungo tidak terlalu banyak formasi, peminat paling banyak diguru," sebutnya.

Antusiasme yang tinggi juga terjadi di Kabupaten Bungo, hingga saat ini, pendaftar online untuk formasi CPNS di Kabupaten Bungo mencapai 2.123 orang pendaftar.

Setelah memenuhi syarat, pendaftar yang lolos akan diumumkan di media masa kemudian yang bersangkutan bisa mengambil nomor ujian di kantor BKD Kabupaten Bungo untuk selanjutnya menunggu waktu pelaksanaan ujian.

Baca: 5 Besar Instansi dengan Pendaftar CPNS 2018 Terbanyak, Persaingan Ketat

Baca: Update Pendaftaran CPNS 2018: Guru dan Tenaga Medis Mendominasi Pelamar di Merangin

Baca: Download 15 Contoh Soal CPNS 2018, Buka Link 1 Kali Klik

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved