Bocoran Kelakuan Sebagian Honorer di Merangin, Minta Dilakukan Tes Ulang

Beberapa honorer yang ditemui Tribunjambi.com di Kabupaten Merangin mengaku jika banyak temannya yang gelisah akan pengurangan

Bocoran Kelakuan Sebagian Honorer di Merangin, Minta Dilakukan Tes Ulang
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Pegawai honorer mengisi soal saat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (3/11) pagi. Tes CPNS di stadion ini diikuti sebanyak 4.045 pegawai honorer di lingkungan Pemkab Bandung yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan tenaga administrasi yang tersebar di instansi lainnya. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Informasi pemerintah Kabupaten Merangin akan merumahkan pegawai honorer rupanya sudah tersiar lama bahkan ini menjadi kabar yang ditakutkan bagi sejumlah honorer.

Beberapa honorer yang ditemui Tribunjambi.com di Kabupaten Merangin mengaku jika banyak temannya yang gelisah akan pengurangan jumlah honorer tersebut.

"Kalau sayo idaklah (tidak takut). Kawan-kawan tu ado yang ketakutan, sebab kalau dikurangi, ke depan nak kerjo apolagi," kata honorer yang bekerja disekreteriat kantor Bupati Merangin.

Informasi yang dia dapat, honorer yang ada saat ini banyak titipan dari pejabat maupun orang penting di Kabupaten Merangin.

Bahkan ada yang sanggup menyetorkan sejumlah uang kepada seseorang untuk bisa menjadi honorer.

"Kalau itu sudah menjadi rahasia umum," katanya lagi.

Dia sangat setuju jika ada pengurangan, sebab ada honorer yang tidak bisa bekerja.

Mereka hanya datang, isi absen dan ngobrol sana sini.

Hal itu juga diungkapkan oleh Ls perawat honorer di RS Abunjani Bangko.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help