Nining Imbau Warga Bungo Kalau Ada Kekerasan Langsung Lapor

Tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak termasuk banyak di Bungo. Nining Wilasari selaku Ketua P2TP2A

Nining Imbau Warga Bungo Kalau Ada Kekerasan Langsung Lapor
Net
Ilustrasi KDRT

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak termasuk banyak di Bungo. Nining Wilasari selaku Ketua P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Bungo mengimbau masyarakat harus berani melaporkannya.

“Kepada semua masyarakat disini, saya berharap ketika ada kejadian, segera melapor ke datuk Rio. Karena datuk Rio berhak untuk mengayomi masyarakatnya. Insha Allah setelah dilaporkan, akan ada yang mendampingi, seperti Dinas Sosial, Psikolog, dan Kepolisian,” tutur Nining.

Nining mengapresiasi dengan terselenggaranya sosialisasi tersebut, berharap agar kedepan dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan serta dapat memberi dampak positif kepada masyarakat.Selain itu, Nining melihat sosialisasi tersebut salah satu program yang sangat berguna serta diharapkan mampu menurunkan angka kekerasan khususnya pada anak dan perempuan.

“Alhamdulillah, dengan sosialisasi ini terjadi perubahan-perubahan prilaku dan pola pikir masyarakat. Setelah mendapatkan sosialisasi ini, sudah banyak yang mau melaporkan, karena merasa mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah,” katanya.

“Saya berharap ini dapat menurunkan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan di dalam rumah tangga,” harapnya.

Imbauan ini dilakukan saat sosialisasi penghapusan korban kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT) di Dusun Paku Aji, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Sabtu (29/9).(bai)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved