Advertorial

Jadi Pembicara, Wali Kota Fasha Edukasi Netizen Bijak Bermedia Sosial

Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME kembali didaulat menjadi pembicara utama pada kegiatan yang bertemakan pemanfaatan

Jadi Pembicara, Wali Kota Fasha Edukasi Netizen Bijak Bermedia Sosial
Istimewa

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME kembali didaulat menjadi pembicara utama pada kegiatan yang bertemakan pemanfaatan teknologi digital dan media sosial. Kali ini, Wali Kota Fasha memberikan kiat dan best practicenya, terkait edukasi untuk bijak bermedia sosial, dihadapan ratusan netizen (warga net) media sosial, profesi media jurnalistik dan mahasiswa di Kota Jambi.

Acara yang berlangsung di Ballroom Swiss Belhotel Jambi, Selasa (25/9), merupakan rangkaian kegiatan literasi media yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri di Provinsi Jambi.

Mengusung konsep Focus Group Discussion (FGD), acara tersebut juga menghadirkan pembicara Kombes Pol Sri Suari dari Divhumas Mabes Polri, AKBP Katino dari Polda Jambi, dan pembicara dari Kemenkominfo RI. Kegiatan itu dipandu oleh moderator sekaligus pengamat politik Jambi Mohammad Farisi, SH., LLM.

Kepala daerah di Jambi dengan follower tertinggi itu, mengemas paparannya dengan konsep santai, informatif dan kekinian. Ia tampak piawai membangun komunikasi, berbagi ide, pandangan konstruktif dan update mengenai perkembangan informasi yang terjadi didunia maya saat ini. 

"Medsos adalah alat dan produk dari perkembangan teknologi masa kini, dapat digunakan dengan bijak atau sebaliknya. Pengguna medsos pun menyasar pada anak muda, bahkan anak kecil. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi kita semua. Tujuan literasi media adalah untuk mendidik masyarakat agar bijak dalam memanfaatkan dan mengunakan medsos dalam kehidupan sehari-hari," ujar Fasha.

Pada kesempatan itu, Fasha, yang juga sebagai kepala daerah di Provinsi Jambi yang paling aktif bermedsos itu mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

"Dari 63 juta pengguna internet di Indonesia, 95% nya adalah pengguna medsos. Tentunya ini menimbulkan potensi luar biasa dalam peredaran hoax dan konten negatif. Saya mengajak kita semua untuk bijak menggunakan medsos, karena ada implikasi dan konsekuensi hukum jika menyalahgunakannya. Gunakan medsos untuk sebarkan hal positif dan kebaikan. Gunakan juga untuk hal-hal yang bermanfaat seperti bersilaturahmi," ajak Fasha.

Di akhir acara, Wali Kota Fasha memberikan buku biografi dirinya kepada narasumber yang hadir dan hadiah kepada peserta yang memberikan pertanyaan.

Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved