Advertorial

Fasha Ajak Mahasiswa Miliki Visi dan Daya Saing yang Tangguh

Sebagai seorang praktisi dan juga sekaligus sebagai akademisi, kemampuan seorang Syarif Fasha dalam membangkitkan energi

Fasha Ajak Mahasiswa Miliki Visi dan Daya Saing yang Tangguh
Istimewa
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebagai seorang praktisi dan juga sekaligus sebagai akademisi, kemampuan seorang Syarif Fasha dalam membangkitkan energi positif dan semangat berkarya kepada generasi muda tidak perlu diragukan lagi. 

Selasa (25/09), usai menjadi nara sumber dalam acara Kampanye Literasi Media dihadapan ratusan Netizen, Wali Kota Fasha kembali menjadi pembicara dihadapan ratusan mahasiswa

Doktor Ilmu Pemerintahan itu, kembali menularkan virus positifnya yang berkaitan dengan jiwa kepemimpinan dan determinasi dalam mencapai kesuksesan di masa yang akan datang, dihadapan mahasiswa baru Politeknik Jambi.

Pada ajang kegiatan pengenalan kehidupan kampus itu, Wali Kota Fasha berbagi kiat kesuksesan dirinya dimulai sedari kecil hingga saat ini sukses menjadi seorang Wali Kota Jambi.

Bagi Fasha, kesuksesan tidak datang secara kebetulan. Kesuksesan lahir dari sebuah pencapaian usaha yang memerlukan kesungguhan, tekad yang kuat, determinasi dan keyakinan dalam meraih mimpi masa depan.

"Kesuksesan tidak diraih dalam semalam, artinya tidak ada jalan pintas dan waktu yang singkat dalam meraih kesuksesan. Kesuksesan adalah sebuah proses yang melalui berbagai tantangan. Dalam meraih kesuksesan, diperlukan jiwa yang tangguh, penuh optimisme, keyakinan dan determinasi yang luar biasa dalam mencapai tujuan," ujar Fasha.

Ia pun sempat  mengisahkan bahwa dirinya adalah seorang lulusan politeknik. Menurutnya kesuksesan tidak ditentukan dimana seseorang menimba ilmu. Kesuksesan lebih ditentukan oleh faktor strategi yang diterapkan sedari dini.

"Saya adalah seorang lulusan politeknik. Dengan strategi dan visi yang jelas, saya bisa mencapai target yang saya canangkan dimasa depan. Oleh karena itu, jangan pernah merasa minder akan dimana kita menimba ilmu, karena kesuksesan bukan masalah dimana kita kuliah. Mari tingkatkan kualitas diri, terutama masa depan yang penuh tantangan. Kalian adalah pelopor dalam meningkatkan daya saing bangsa di masa yang akan datang. Visi dan masa depan bangsa ini ada ditangan kalian," tambah Fasha.

Bagi Fasha, tiada hari tanpa menginspirasi dan memberi motivasi. Dirinya pun berharap kehadiran dirinya di kampus pendidikan vokasi di Jambi tersebut dapat memberi inspirasi dan terlebih memotivasi mahasiswa agar senantiasa menjadi generasi pembaharu bagi daerah dan bangsanya.

Di akhir acara, Wali Kota Fasha turut pula berbagi buku biografi kisah kehidupan dirinya yang penuh inspirasi, yang berjudul "Bocah Minyak Jelantah" kepada mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Wali Kota Jambi dua periode itu.

Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved