Berkebun dalam Air dengan Aquascape

Aquascape merupakan seni mengatur tanaman air, batu, kayu, serta media tambahan lain secara alami dan tampak indah dalam

Berkebun dalam Air dengan Aquascape
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aquascape merupakan seni mengatur tanaman air, batu, kayu, serta media tambahan lain secara alami dan tampak indah dalam sebuah akuarium sehingga memberikan efek seperti berkebun di dalam air.

 Bagi yang gemar dengan ikan mungkin sudah terbiasa dengan akuarium. Namun apakah sudah tampak indah dan cantik? Untuk itulah aquascape diperlukan.

Pengelola dinar aquascape, Ubai mengungkapkan beberapa media yang diperlukan dalam hal ini diantaranya adalah tanaman air, akar, batu, tanah, aquarium, lampu, filter, serta ikan itu sendiri.

Baca: Tunggakan Pelangan ke PLN di Tungkal Capai Rp 985 Juta Lebih

“Untuk mendesain satu aquarium tergantung konsep. Bisa saja lama dikonsep karena penting untuk menentukan posisi letak agar bernilai seni tinggi. Karena tanaman ini kan terus tumbuh, butuh memikirkan juga jenis tanaman,” ungkap Ubai.

Untuk satu aquarium kemungkinan bisa seharian yang dikerjakan tiga orang. Tergantung juga besaran aquarium dan kedetailan dari konsepnya.

Dinar aquascape sendiri memulai usaha ini sejak 2012 yang diawali dengan hobi. Karena merasa sulit mendapatkan kebutuhan untuk aquascape ia bersama teman lainnya memutuskan untuk membuat toko ini.

Baca: Toyota Bagikan Satu Unit Mobil dan Motor Kepada Costumer, Ini Pemenang dari Jambi

Baca: VIDEO: Dukung Program Tribun Jambi Batanghari River Explore 2018, Ini Pernyataan Wali Kota Fasha

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved