Tunggakan Pelanggan ke PLN di Tungkal Capai Rp 985 Juta Lebih

Terhitung dari bulan Januari hingga pertengahan September 2018, ratusan masyarakat Tanjabbarat nunggak pembayaran terhadap PLN.

Tunggakan Pelanggan ke PLN di Tungkal Capai Rp 985 Juta Lebih
antara
Petugas sedang mengganti KWH Meter (meteran) 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Terhitung dari bulan Januari hingga pertengahan September 2018, ratusan  masyarakat Tanjabbarat  nunggak pembayaran terhadap PLN. Akibat tunggakan tersebut, PLN Rayon Kuala Tungkal mengalami kerugian mencapai 985 juta lebih.

Masih minimnya kesadaran masyarakat dalam membayar listrik tepat waktu menyebabkan kerugian bagi pihak PLN. Di Kabupaten Tanjab Barat, tunggakan masyarakat terhadap PLN setiap bulannya masih  tinggi. 

Baca: Toyota Bagikan Satu Unit Mobil dan Motor Kepada Costumer, Ini Pemenang dari Jambi

Manager PLN Rayon Kuala Tungkal, Tasili membenarkan jika saat ini pihaknya mengalami kerugian mencapai Rp 985 juta lebih. Hal ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang menunggak pembayaran. 

"Dari 10.146 pelanggan PLN yang ada di wilayah Kabupaten Tanjab Barat masih ada sekitar 700 sampai 800 pelanggan yang belum membayar tagihan listriknya. Rata-rata tunggkan ini sudah melebihi tiga bulan," katanya.

Tasili mengatakan, sampai hari ini sudah ratusan pelanggan yang sudah diputus oleh pihaknya akibat tunggakan yang melebihi dari 4 bulan. 

Sementara itu, Sufrayogi, tokoh masyarakat Tanjab Barat menyayangkan sikap PLN yang selalu mengeluh. Dikatakannya, pihak PLN juga harus memaksimalkan kinerjanya.

"Kalau bicara kerugian pihak PLN selalu ngeluh, sementara  tetapi pelayanan listrik kurang maksimal," ungkapnya. 

Baca: VIDEO: Dukung Program Tribun Jambi Batanghari River Explore 2018, Ini Pernyataan Wali Kota Fasha

Baca: VIDEO: Ini Tampilan dan Spesifikasi Baru Brio dan HR-V Generasi ke-2 di Ajang Honda Exhibition

Oleh karena itu dia meminta menyelesaikan permasalahan listrik yang selama ini belum selesai. Sehingga masyarakat pun tau kewajibannya untuk membayar. Dan pihak PLN juga berikan pelayanan terhadap krisis listrik di Tanjab Barat. 

Kepada masyarakat, dia pun meminta agar tau dan sadar akan kewajibannya untuk membayar listrik.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved