VIDEO: 113 Pembina Pramuka Ikuti Karang Pamitran Nasional 2018 di Jawa Timur

Sudirman berharap Kontingen dari Jambi bisa memberikan hal baru terkait pembinaan Peserta Didik karena yang dikirim adalah para Pembina.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Upacara Pelepasan Kontingen Daerah Jambi untuk mengikuti Kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 berlangsug di Kantor Kwarda Kotabaru Jambi, Jumat (10/8).

Ada sebanyak 113 peserta yang berasal dari Kwartir Cabang dan Kwarda Jambi yang di lepas secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Sudirman.

KPN akan dilaksanakan pada 13-19 Agustus berlokasi di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Tema kegiatan ini adalah Mendidik, Membanggakan dan Membahagiakan Indonesia.

Pimpinan Kontingen Daerah Jambi, Ricky Wahyudi mengatakan Kontingen Jambi telah menyiapkan beberapa pertunjukan untuk KPN 2018 ini. “Dari kontigen Jambi nantinya akan menampilkan seni drama, lagu dan pantun berdendang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan selama disana peserta akan ditempatkan perorang di tiap rumah bersama perserta lain se-Indonesia. Selama disana akan ditempatkan berdasarkan kelompok, seperti perkampungan pembina siaga, perkampungan pembina penegak, dan sebagainya.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Sudirman berharap Kontingen dari Jambi bisa memberikan hal baru terkait pembinaan Peserta Didik karena yang dikirim adalah para pembina.

“Keberangkatan mereka diharapkan bisa menjaga nama baik, bisa menyerap ilmu, bersilaturahmi dengan banyak Provinsi di Indonesia. Pertemuan ini pertemuan besar bagi pramuka dewasa di Indonesia, oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya. Hasil KPN ini akan jadi barometer bagi pelaksanaan di tingkat Kwartir Daerah 2019 nanti,” ungkapnya.

KPN merupakan ajang untuk meningkatkan pengalaman, mengembangkan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan persahabatan antar pembina pramuka, pembina pramuka berkebutuhan khusus, pelatih pembina pramuka, pamong saka dan para kepala pusat pendidikan dan pelatihan kepramukaan se Indonesia.

 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help