Pilpres 2019

Pendaftaran Capres/Cawapres, Inilah Sosok yang Lebih Disukai Pasar Modal

Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas, Taye Shim mengatakan, terkait calon presiden ke depan sesungguhnya pasar lebih menyukai status quo.

Pendaftaran Capres/Cawapres, Inilah Sosok yang Lebih Disukai Pasar Modal
Capture video
Ilustrasi 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas,  Taye Shim mengatakan, terkait calon presiden ke depan sesungguhnya pasar lebih menyukai status quo. "Menurut saya kembali terpilihnya Presiden Joko Widodo akan menjadi hal yang lebih disukai oleh pasar," katanya, Minggu (5/8).

Seperti diketahui, pendaftaran calon presiden dan wakil presiden resmi dibuka kemarin. Beberapa kubu juga mulai memanas dengan saling memberi pernyataan. 

Baca: Pertamina Makin Agresif, Setelah Blok Rokan Incar Blok Corridor

Meski demikian, menurut Taye beberapa hal terkait dengan beberapa aturan memang perlu diperbaiki saat ini seperti contohnya aturan eknomi terkat dengan bussiness friendly yang sebenarnya masih bisa ditingkatkan.

Selain itu kebijakan moneter makro prudential juga perlu diperbaiki. Jika keduanya sudah diperbaiki, maka hal ini akan menyebabkan adanya stabilitas dari sistem yang lebih baik lagi.

Terkait dengan perlindungan investor saat ini, menurut Taye OJK sudah memiliki aturan yang cukup ketat terkait dengan kebijakan perlindungan terutama untuk investor-investor ritel.

Baca: Kemenkes Pastikan Premi BPJS Kesehatan Tetap, Berikut Rinciannya

Baca: Suhu Dingin di Sejumlah Daerah, Dieng Culture Festival 2018 Diselimuti Embun Es

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved