Karhutla

18 Titik Api Terpantau di Batanghari, Sekda Sebut Sudah Ditangani 

Hingga saat ini Sekda sebut sudah terdapat 18 titik panas yang terpantau di Batanghari, Pemda sudah menyiapkan personil dan

18 Titik Api Terpantau di Batanghari, Sekda Sebut Sudah Ditangani 
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Hingga saat ini Sekda sebut sudah terdapat 18 titik panas yang terpantau di Batanghari, Pemda sudah menyiapkan personil dan peralatan untuk antisipasi karhutla, Jumat (3/8).

Dikatakan Sekretaris Daerah Batanghari, Bachtiar saat ini Kabupaten Batanghari memasuki siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Sehingga pada hari ini kita menggelar rapat bersama TNI, POLRI dan lapisan masyarakat, peduli lingkungan untuk membahas kesiap siagaan antisipasi karhutlah.

Baca: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Bisa Terdongkrak Hingga 5,3%, Terundurnya Panen Penyebabnya

"Dalam rapat ini kita juga mengundang pihak perusahaan, karena mereka juga ikut bertanggungjawab terkait hal ini. Baru nanti Seninnya kita akan melakukan apel gelar pasukan," Jelas Sekda kepada tribunjambi.com

Untuk kesiapan personil dan sarana prasana saat ini Pemda Kabupaten Batanghari sudah siap dalam mengantisipasi terjadinya karhutla. Dengan didukung beberapa alat-alat pemadam yang memadai, termasuk personil dari BPBD, Manggala Agni dan Damkar. 

"Dari laporan yang terakhir kita terima saat ini, terdapat 18 titik api yang terjadi di Batanghari namun dengan luas yang lebih kecil dan cepat mendapat penaganan," pungkasnya.

Baca: Pendiri PKS Sekaligus Bacaleg dari PDI-P Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Baca: 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved