Bocah Digigit Buaya Sungai, BKSDA Jambi Sebut Sungai Teluk Dawan Habitat Buaya

Sehari pasca peristiwa buaya menerkam seorang bocah Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, BKSDA Jambi turun ke lokasi kejadian.

Bocah Digigit Buaya Sungai, BKSDA Jambi Sebut Sungai Teluk Dawan Habitat Buaya
Tribun Jambi/Zulkifli
tim BKSDA Jambi turun ke lokasi pasca kejadian bocah digigit buaya di sungai Teluk Dawan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sehari pasca peristiwa buaya menerkam seorang bocah Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi turun ke lokasi kejadian.

Anggota Polisi kehutanan BKSDA Jambi Seksi wilayah III Muara Sabak, Rudi Priyanto, saat diwawancarai Tribunjambi.com, di lapangan, menyebutkan pihaknya turun ke TKP untuk melakukan pengecekan untuk menentukan apakah benar itu akibat dari serangan Buaya atau tidak.

"Kita dapat laporan dari masyarakat, lalu kita datang ke TKP mengambil data dan menemui korban untuk memastikan benar apa tidak. Alhamdulillah korban masih bisa diselamatkan hanya luka ringan. Hasilnya survei kita ini akan kita laporkan ke Pimpinan," Kata Rudi, pada senin (9/7).

Dari hasil turun ke lokasi ini, juga akan dijadikan dasar pertimbangan pengambilan langkah selanjutnya oleh pimpinan.

"Saat ini belum bisa diputuskan langkah apa yang akan diambil, nanti hasil kami turun ini kita buat laporan ke Pimpinan, langka apa selanjutnya," ujar Rudi.

Selain itu dikatakan Rudi, kalau ini diputuskan buaya yang ada di Sungai Teluk Dawan tersebut benar-benar akan dievakuasi, maka akan ada tim penanganan komplik untuk melakukan evakuasi.

"Yang jadi problem kita sekarang ini, wilayah Teluk Dawan ini memang rata-rata menjadi habitatnya buaya, dan dalam survei pengamatan habitat sudah lumayan banyak, cuma untuk tindak selanjutnya kita mununggu perintah dari pimpinan," Sebut Rudi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help