PUPR Muarojambi Bentuk Tim Pelaksana Teknis Pengamanan Lebaran

"Selain itu, tim pengamanan ini juga bertanggung jawab menyiapsiagakan alat berat untuk dilokasi yang memang sering mengalami kerusakan

PUPR Muarojambi Bentuk Tim Pelaksana Teknis Pengamanan Lebaran
Tribunjambi/samsul
Ihsan Mashuri, Sekretaris Dinas PUPR Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muarojambi membentuk tim pelaksana teknis dalam hal pengamanan hari raya idul fitri 1439 H.

Ihsan Mashuri , Sekretatis Dinas PUPR Muarojambi, mengatakan, sebelumnya kepala dinas PUPR Muarojambi, telah mengintruksikan kepada stafnya terutama yang tergabung dalam tim pelaksana tersebut untuk lakukan pengamanan lebaran. Terutama pengamanan terhadap jalan lintas yang merupakan akses mudik selama lebaran ini.

"Kepala dinas telah memerintahkan kepada stafnya terutama yang tergabung dalam tim pengamanan untuk lakukan pengamanan selama lebaran," ujarnya belum lama ini.

Baca: Penyangga Jalan Poros Batang Asai Longsor, Wabup Akan Minta PUPR Provinsi Perbaiki

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa tim pengaman ini bertanggung jawab terhadap pengamanan selama lebaran. Ia menjelaskan bahwa ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan tim pengamana tersebut yaitu melakukan pemantaua kerusakan jalan dan jembatan.

"Selain itu, tim pengamanan ini juga bertanggung jawab menyiapsiagakan alat berat untuk dilokasi yang memang sering mengalami kerusakan,"jelasnya.

Baca: Jalan Mudik Lebaran Kejebak Kemacetan di Tanjakan Curam, Lakukan Tips Ini

Ia menambahkan bahwa tugas tim pengamanan lainnya yaitu melakukan penanggulangan terhadap terjadinya kerusakan di jalan maupun di jembatan. Penanggulangan ini dilakukan secara dini agar lalu lintas baik arus mudik ataupun arus balik lebaran lancar.

"Misalnya ada lubang besar di jalan, kita lakukan perbaikan sementara, ini kita lakukan cepat demi kelancaran arus lalu lintas," jelasnya.

Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help