Mudik Bawa Mobil Pribadi? Yuk Simak 10 Persiapan yang Harus Kamu Lakukan

Persiapan hari ini menentukan mudik yang sukses lho! Yap, beberapa hari jelang lebaran, kita sudah harus memersiapkan kebutuhan mudik

Mudik Bawa Mobil Pribadi? Yuk Simak 10 Persiapan yang Harus Kamu Lakukan
Net
20062017_mudik 

TRIBUNJAMBI.COM - Persiapan hari ini menentukan mudik yang sukses lho! Yap, beberapa hari jelang lebaran, kita sudah harus memersiapkan kebutuhan mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar.

Seperti penjelasan kata “Mudik” yang berasal dari singkatan kata bahasa Jawa ‘Mulih Dhisik’ atau pulang sebentar ke kampung halaman, kota, atau negara asal.

Tentunya setiap tahun, mudik menjadi salah satu tradisi khas Lebaran di Indonesia.

Nah, jika melihat data Kementerian Perhubungan diperkirakan pada tahun ini bakal ada 12,24 juta kendaraan pribadi yang akan digunakan sebagai kendaraan mudik tahun ini.

Seiring berjalannya waktu, ternyata pemudik Indonesia masih memilih menggunakan kendaraan pribadi mereka untuk pulang ke kampong halaman dengan berbagai alasannya.

Tentu mengendari mobil saat mudik tak semudah melewqati lalulintas saat berangkat ke kantor atau ke rumah teman di perkotaan. Perlu sedikit persiapan agar perjalanan mudik tetap aman dan nyaman.

Tenang, dari siaran pers Lazada yang diterima Grid.ID, setidaknya ada 10 tips mudik cerdik buat yang berkendaraan mobil sendiri, cermati ya!

1. Periksa kondisi kendaraan

Sudah menjadi hal utama dan paling penting dilakukan orang sebelum mudik adalah memeriksa kondisi kendaraan terlebih dulu.

Sebaiknya jangan mepet, lakukan cek mobil atau motor ke bengkel terdekat satu atau dua minggu sebelum lebaran untuk menghindari antrean.

Halaman
1234
Tags
mudik
mobil
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved