Kesehatan

5 Kasus Sakit Perut Paling Aneh dalam Dunia Kedokteran. Nomor 4 Dialami Warga Indonesia

Sakit perut jamak dialami siapa pun, dari anak-anak hingga dewasa. Begitupun wanita dan pria pernah merasakannya dengan penyebab

5 Kasus Sakit Perut Paling Aneh dalam Dunia Kedokteran. Nomor 4 Dialami Warga Indonesia
Ilustrasi: Chen (45) menjalani operasi setelah ia mengeluh sakit perut selama beberapa tahun. (Daily Mail) 

TRIBUNJAMBI.COM - Sakit perut jamak dialami siapa pun, dari anak-anak hingga dewasa. Begitupun wanita dan pria pernah merasakannya dengan penyebab yang beragam. Dari yang sepele hingga yang berat.

Namun, ada sakit perut yang penyebabnya aneh, bahkan dunia kedokteran pun menyebutnya di luar nalar. dr. Ellen Theodora dari klikdokter.com, menyebutkan tidak sedikit kasus sakit perut yang disebabkan oleh hal-hal di luar nalar. Ulasan yang diunggah kembali di Facebook, Senin (28/5) pukul 17.00 WIB memuat lima di antaranya:

Baca: Bisnis Rental Mobil saat Lebaran - Armada Intan Rentcar Jambi Sudah Habis Dipesan

1. Janin dalam janin

Seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun mengalami sakit perut yang disertai dengan pembesaran perut seperti orang hamil. Setelah melakukan berbagai pemeriksaan dan tidak menemukan titik terang, dokter memutuskan untuk melakukan pembedahan.

Hasil pembedahan tersebut cukup mencengangkan. Ternyata yang didapat di dalam tubuh remaja berusia 18 tahun itu adalah sisa janin yang telah mati, berbentuk bayi lengkap dengan rambut, gigi, kepala yang tidak berkembang.

"Dalam dunia kedokteran, hal tersebut dikenal dengan sebutan fetus in fetu. Ini adalah kondisi dimana salah satu janin kembar yang dikandung oleh seorang ibu terjebak di dalam saudara kembarnya yang berhasil lahir ke dunia," jelas dr. Ellen.

Baca: Masih Ingat MH17 yang Jatuh dan Karam Tahun 2014? Hasil Investigasi Tunjukkan Dirudal Rusia

Baca: Ramadan dan Lebaran - Bisnis Pengiriman Uang di Perbankan Melesat

2. Puluhan pisau tajam

Pica adalah kelainan makan yang disebabkan oleh gangguan mental. Keadaan ini dipicu oleh stres, diet berlebih, dan masalah sosial ekonomi.

Terkait fenomena ini, seorang pria pernah ditemukan melahap puluhan pisau pada tahun 2016 silam. Dirinya mengalami keluhan sakit perut yang parah, hingga akhirnya harus dibawa ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan pemeriksaan dan tindakan operasi, dokter berhasil mengangkat 40 pisau dari dalam perut pria tersebut. Diketahui bahwa kebiasaan makan pisau (pica) yang dilakukan pria ini telah berlangsung selama 2 bulan. Pria ini mengaku bahwa dirinya kecanduan makan pisau.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved