Ini Dia, Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Jambi

Jika tidak suka dengan suasana mall, sobat travel dapat melakukan berbagai aktivitas ngabuburit di ruang-ruang terbuka di Jambi

Ini Dia, Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Jambi
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Tugu Keris Siginjai yang berlokasi di Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Sobat travel, memasuki minggu kedua bulan ramadan tentu sudah banyak tawaran buka bersama dari para kerabat. Meski terbilang banyak tawaran yang datang namun kamu sendiri perlu tahu mana yang benar-benar komitmen untuk hadir saat hari H. 

Bicara tentang berbuka puasa erat kaitannya dengan ngabuburit. Ngabuburit diartikan mengisi kegiatan bermanfaat sambil menunggu buka puasa.

Jika tidak suka dengan suasana mall, sobat travel dapat melakukan berbagai aktivitas ngabuburit di ruang-ruang terbuka di Jambi. Berikut adalah beberapa pilihan tempat ngabuburit asik yang bisa didatangi.

Pertama, adalah pedestrian jomblo yang berlokasi di Kota Baru. Lokasi ini cukup ramai menjelang berbuka puasa karena ada banyak pilihan kuliner dadakan yang berjualan disekitar lokasi pedestrian ataupun di sepanjang jalan dekat Gor Kota Baru.

Pepohonan yang rindang menjadikan kawasan ini nyaman untuk tempat berkumpul. Suasana pedestrian yang berwarna warni membentuk mozaik pada lantainya menjadikan tempat ini memiliki kekhasan tersendiri.

Terlebih ada tugu keris siginjai yang baru diresmikan beberapa bulan lalu. Sambil menunggu waktu berbuka kamu bisa berkeliling tugu keris karena di sekelilingnya terdapat informasi sejarah Kota Jambi.

Suasana di sini juga tampak instagramable untuk diupload. Sehingga tempat ini padanan yang pas untuk mencari takjil, menunggu buka puasa, mendapatkan ilmu sejarah serta hasil foto yang pas untuk bisa tampil hits.

Satu diantara pengunjung, Risca mengatakan berkumpul di kawasan pedestrian jomblo sudah menjadi andalan olehnya. “Karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah dan juga sudah biasa jadi titik temu untuk kumpul bareng temen-temen. Kalau ngumpul di mall sudah biasa aja,” ujarnya.

Pilihan ngabuburit kedua adalah tugu juang. Tugu juang ini tampak wah dan juga bernuansa seperti tempat pertunjukan gladiator zaman romawi meski dalam ukuran yang sangat kecil.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help