KELUAR! Jadwal Seleksi CPNS 2018 Resmi Dirilis Menpan RB, Ini Waktunya

Kabar gembira untuk peminat CPNS. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Refotmasi dan Birokrasi akhirnya meliris jadwal rekrutmen

KELUAR! Jadwal Seleksi CPNS 2018 Resmi Dirilis Menpan RB, Ini Waktunya
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Pelamar CPNS Kemenkumham 2017. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kabar gembira untuk peminat CPNS. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Refotmasi dan Birokrasi (Menpan RB) akhirnya meliris jadwal rekrutmen dan seleksi CPNS 2018.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan menteri, akhir Mei ini merupakan jadwal penetapan formasi. Sementara pendaftaran online dimulai Juni ini.

Pelaksanaan seleksi Juli sampai September. Pengumuman kelulusan akhir Agustus sampai September. Terakhir pemberkasan Oktober.

Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam mengatakan informasi tersebut baru dikabarkan Menpan RB dalam minggu ini.

"Baru saja dirilis oleh Menpan RB," ujarnya, Kamis (17/05/2018) kepada Banjarmasinpost.co.id (tribun network).

Sebelumnya Pemprov Kalsel mengusulkan 874 formasi untuk lingkungan Pemprov Kalsel. Dari total formasi yang diusulkan paling banyak formasi guru, tenaga kesehatan dan infrastruktur pembangunan, sisanya adalah lulusan ekonomi dan lain-lain.

Baca: Tewas Ditabrak Teroris, Ternyata Hati Ipda Auzar Begitu Mulia! Cek Faktanya Nomor 6

Baca: Titik Panas di Provinsi Tetangga Jambi Sampai 10

Baca: Kebanting bgt om dhani sm bunda Ahmad Dhani Kena Bully di Video Maia Estianty, Dul Wisuda

Sebut Perkasa, pihaknya juga sudah meminta Kemenpan RB agar bisa menerima usulkan tersebut. Setidaknya dari jumlah usulan formasi Kemenpan RB tak terlalu banyak memangkas formasi yang diberikan untuk Pemprov Kalsel.

Setelah Pilkada

Sebelumnya kabar paling lambat Juni oleh Pemprov Kalsel akan dikeluarkan formasi disanggah oleh Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam.

Ungkapnya, Selasa (08/05/2018) dirinya baru saja mendapatkan informasi dari Kemenpan RB bahwa pengumuman formasi akan disampaikan setelah Pilkada serentak 27 Juni nanti.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help