Teror Bom

Teror Bom, Ini Imbauan Bupati Sarolangun Kepada Warga

Pascabeberapa aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya beberapa hari lalu Bupati Sarolangun Cek Endra meminta agar

Teror Bom, Ini Imbauan Bupati Sarolangun Kepada Warga
TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pascabeberapa aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya beberapa hari lalu Bupati Sarolangun Cek Endra meminta agar semua masyarakat di Sarolangun terus siaga dan memantau situasi di daerah masing-masing.

"Kita harus terus siaga dan memantau. Jangan sampai ada gerak gerik atau ada penduduk yang tidak melapor. Kita tetap harus waspada," katanya, usai salat Zuhur berjamaah di Masjid Gunung Kembang, Rabu (16/5).

Sampai dengan kemarin, Cek Endra mengatakan belum ada tanda gerakan radikal yang muncul di Sarolangun. Kendati demikian ia mengimbau semua masyarakat di Sarolangun untuk terus waspada.

Baca: VIDEO: Cornelis Buston Bantah Soal Uang Ketok Palu 2017

Bupati berharap masyarakat di Sarolangun tidak melakukan aksi bom bunuh diri seperti yang terjadi di Surabaya. "Saya pikir tidak perlu lah menyakiti diri sendiri apalagi mengganggu sesama umat kita. Bulan ini bulan puasa kembalilah pada ajaran kita (Islam) saya harap yang terbaik untuk mengikuti ajaran agama kita. Yang seperti itu (bom bunuh diri) dilarang oleh Allah, " katanya.

Sebab aksi bom bunuh diri membuat masyarakat resah dan membuat sengsara orang-orang yang tak berdosa, seperti anak-anak yang ikut menjadi korban." Saya berharap selama Ramadan dan seterusnya, kondisi ini [situasi yang mencekam, dengan perasaan takut] tidak terjadi terutama di Sarolangun," kata Cek Endra.

Ia juga mengatakan di Polres Sarolangun telah dilakukan pertemuan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Sarolangun, yang ikut serta menjaga situasi kamtibmas di Sarolangun, pasca aksi teror di Surabaya.

Baca: Inilah Jadwal Jam Kerja ASN di Kab. Muarojambi selama Ramadan

Baca: Kasus Penculikan Anak di Tebo - Minta Tebusan Rp 500 Juta, Pelaku Punya Empat Istri

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help