Kasus Penculikan

Kasus Penculikan Anak di Tebo - Minta Tebusan Rp 500 Juta, Pelaku Punya Empat Istri

Kasus penculikan anak berinisial FZA (11) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Rimbo Bujang berhasil diungkap Polres Tebo.

Kasus Penculikan Anak di Tebo - Minta Tebusan Rp 500 Juta, Pelaku Punya Empat Istri
wisegeek.com
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Kasus penculikan anak berinisial FZA (11) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Rimbo Bujang berhasil diungkap Polres Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Wijaya, menyebut, aksi penculikan ini dilatarbelakangi oleh tindak pemerasan yang dilakukan para tersangka.

“Aksi ini dilatarbelakangi pemerasan, pelaku meminta uang tebusan Rp 500 juta,” ungkap Hendra, Rabu (16/5).

Baca: Kasus Suap Pengesahan APBD - Ahui Lebih Banyak Bilang Tak Tahu dan Tidak Mengerti

Kasat menyebutkan, pengungkapan kasus penculikan anak ini bekerjasama dengan Polres Musi Rawas Utara dan Polsek Nibung. Para pelaku, menurut data kepolisian, merupakan residivis dengan kasus yang berat.

“Pelaku lebih dari dua orang dan mereka semua adalah residivis kasus berat dan ada yang baru keluar dari penjara,” ungkap Kasat.

Terungkapnya kasus penculikan ini setelah polisi mengamankan semua keluarga pelaku utama, pelaku utama ini memiliki istri empat orang dan semua istrinya dilibatkan. Sebagian besar keluarga pelaku utama tinggal di Nibung.

“Setelah semua keluarganya kita amankan, pelaku akhirnya menyerah dan meninggalkan sandera di depan rumah Kades Nibung,” ujar Kasat Reskrim.

Kasat juga menegaskan, pengejaran dan penangkapan pelaku terus dilakukan. Kepolisian Polres Tebo sudah mengantongi semua data dan identitas para pelaku.

Baca: NGAKU TERORIS - Penumpang Lion Air Rute Pekanbaru-Jakarta Ini Diturunkan Diserahkan ke Avsec

Baca: Tradisi Pawai Keliling Kampung Sambut Ramadan di Kerinci

Pada Selasa, 8 Mei 2018, Elmita (40) warga Jalan RA Kartini Rimbo Bujang, mendatangi Mapolsek Rimbo Bujang untuk melaporkan anaknya yang bernama FZA yang diduga diculik. Kasus ini baru terungkap seminggu kemudian.

Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved