TribunJambi/

Kelihatannya Memang Keren, Tapi Ini Risiko Pengguna Implan Payudara Silikon

Penggunaan implan payudara silikon sekarang jamak dilakukan kaum wanita, terlebih waria. Supaya terlihat menarik dan seksi,

Kelihatannya Memang Keren, Tapi Ini Risiko Pengguna Implan Payudara Silikon
Stomp
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Penggunaan implan payudara silikon sekarang jamak dilakukan kaum wanita, terlebih waria. Supaya terlihat menarik dan seksi, bagi waria juga untuk mengelabui identitasnya.

Kasus pecahnya implan payudara pun kerap dipublikasikan. Salah satunya yang pernah menghebohkan pada Melinda Dee, yang saat ini menjalani hukuman atas kasus pencucian uang nasabah Citibank. Pecahnya implan payudara wanita yang menikah siri dengan seorang artis ini justru saat ia dalam tahanan.

Baca: 16 Nama Anggota DPRD Provinsi Jambi Disebut dalam Persidangan, Siapa Saja?

Topik bahaya penggunaan implan payudara ini diunggah kembali akun klikdokter.com di Facebook, Rabu (11/4) pukul 21.30 WIB. Dokter pengasuh dr. Adithia Kwee mengatakan, proses implan silikon pada payudara memiliki faktor risiko. Isu utama adalah risiko pecahnya implan payudara silikon yang antara lain akibat pembentukan jaringan parut di dalam payudara.

Jika timbul rasa nyeri diikuti perubahan kontur atau bentuk payudara, maka jaringan parut yang timbul tersebut harus segera diatasi.

Apa itu jaringan parut? dr. Adithia menjelaskan, jaringan parut tercipta akibat dari kapsul fibrosa yang membentuk jaringan parut disekitar implan yang ditanamkan.

"Keadaan dapat kian parah jika terdapat kebocoran gel silikon yang dapat menyebabkan peradangan pada kapsul fibrosa," jelasnya.

Sebagaimana keadaan deformasi dan rasa nyeri yang ditimbulkan ialah akibat lanjutan dari pembentukan jaringan parut tambahan yang ada di payudara.

Baca: Water Canon dan Armada Damkar Masih Standby di Hotel Novita

Baca: Kasus Curat - Alarm Gagalkan Aksi Warga Tambak Sari Ini

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help