Ini Layanan Kesehatan Dinkes Kota Jambi, Kontak Nomor Ini untuk Emergency Services

Pemkot Jambi juga mendirikan rumah sakit baru di kawasan Kota Jambi Seberang, yakni RSU H Abdurrahman Sayoeti

Ini Layanan Kesehatan Dinkes Kota Jambi, Kontak Nomor Ini untuk Emergency Services
Tribun Jambi/Rohmayana
Layanan kesehatan Pemkot Jambi.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah Kota Jambi terus mengupayakan kemudahan dan peningkatan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati, mengatakan Pemerintah Kota Jambi memberikan layanan inovasi. Seperti One Puskesmas One Inovation, Mobile Care, Klinik Lansia, dan Call Center 119.

Menurutnya, pemkot juga terus melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana layanan kesehatan agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Selain dengan meningkatkan status puskesmas pembantu menjadi puskesmas rawat inap dan puskesmas 24 jam.

Pemkot Jambi juga mendirikan rumah sakit baru di kawasan Kota Jambi Seberang, yakni RSU H Abdurrahman Sayoeti yang saat ini sudah mulai dioperasikan.

Baca: Ingin Beli Toyota Rush Harus Inden 5 Bulan, Keren Modelnya, Customer Harus Sabar

Baca: Sampai Depan Rumah Sakit, Teza Acungkan Revolver Biar Fortunernya Bisa Potong Antrean Tol

Dalam rangka memenuhi target RPJMD Kota Jambi dibidang kesehatan. Pada 2017, telah direalisasikan 20 puskesmas dengan pelayanan 24 Jam, termasuk 2 puskesmas yang menyediakan pelayanan rawat inap. Selain itu, 20 Puskesmas saat ini sudah terakreditasi dan sudah menerapkan sistem BLUD.

"Awalnya yang rawat inap ada 5, tapi yang tiga lagi akan kita tingkatkan statusnya menjadi rumah sakit, yaitu Puskesmas Talang Bakung, Puskesmas Olak Kemang, dan Puskesmas Pal 10," kata Ida.

Selain itu, tahun ini juga pemerintah akan memberikan mobil ambulance baru sebanyak 20 unit. Sehingga setiap Puskesmas memiliki 2 ambulance. Tidak hanya itu, pemerintah juga akan menambah mobil untuk layanan 119 sebanyak 2 mobil, homecare sebanyak 6 mobil, dan puskesmas keliling 2 mobil.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help