Dirjen Pajak Jambi-Sumbar Sambangi Kediaman Zola, "Harapkan Gubernur Imbau Warga"

Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jambi - Sumbar mendatangi rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli

Dirjen Pajak Jambi-Sumbar Sambangi Kediaman Zola,
tribunjambi/muzakkir
Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jambi - Sumbar mendatangi rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di kawasan Ancol Kota Jambi, Selasa (13/3/2018) siang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jambi - Sumbar mendatangi rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di kawasan Ancol Kota Jambi, Selasa (13/3) siang.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh kepala kantor wilayah (kakanwil) Jambi - Sumbar Aim Nursalim Saleh itu merupakan agenda rutin yang dilakukan mereka setiap tahunnya, di mana melakukan pendataan pajak tahunan (SPT) pribadi atau perorangan.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto dan para OPD serta kepala biro, Kapolda dan berbagai unsur Porkompomda Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Aim Nursalim mengatakan, pada setiap tahunnya DJP selalu melakukan pendataan terkait SPT ini, dan ini dilakukan di setiap bulan Maret.

Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jambi - Sumbar mendatangi rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di kawasan Ancol Kota Jambi, Selasa (13/3/2018) siang.
Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jambi - Sumbar mendatangi rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli di kawasan Ancol Kota Jambi, Selasa (13/3/2018) siang. (tribunjambi/muzakkir)

Kata dia, masyarakat Jambi khususnya wajib membayar pajak, bahkan ada yang bilang di Indonesia ini yang wajib itu hanya dua, pertama Bela Negara dan kedua bayar pajak. Maka dari itu, dirinya meminta kepada masyarakat Jambi untuk taat membayar pajak.

"Melalui pertemuan ini kita juga mengharap agar Gubernur Jambi mengimbau masyarakat untuk membayar pajak," kata Aim Nursalim.

Kata dia, untuk membayar pajak, saat ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi antrean berjam-jam bahkan berhari-hari. Melalui website resmi DJP, masyarakat bisa langsung membayar, bahkan bisa melalui handphone.

"Kalau lupa sandinya, datang ke kantor kita. Kita akan bantu," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan, pembangunan di Indonesia ini satu di antara dananya bersumber dari pajak. Maka dari itu, dirinya mengharapkan agar masyarakat pro aktif untuk membayar pajak.

Kata Zola, tahun ini target pendapatan pajak DJP Jambi - Sumbar lebih besar dibandingkan tahun lalu, dimana tahun hanya Rp 5 triliun dan tahun ini naik menjadi Rp 6 triliun.

Dengan besarnya target itu, dirinya mengharapkan peran aktif masyarakat Jambi untuk menyampaikan SPT tahunan.

"Melihat pertumbuhan ekonomi Jambi, kita yakin target itu bisa tercapai," imbuhnya. (zak)

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help