Investasi

Dalam Lima Hari 112 Calon Investor Mendaftar. 212 Mart Bakal Menambah Gerai

Gerai 212 Mart kembali membuka peluang investasi, bagi masyarakat muslim yang ingin menjadi anggota Koperasi Syariah Komunitas

Dalam Lima Hari 112 Calon Investor Mendaftar. 212 Mart Bakal Menambah Gerai
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gerai 212 Mart kembali membuka peluang investasi, bagi masyarakat muslim yang ingin menjadi anggota Koperasi Syariah Komunitas Jambi dan ingin menjadi investor. Besarnya minat investor, membuat pengurus Gerai 212 Mart memutuskan kembali menambah gerai di kawasan Kambang dan Simpang Rimbo dengan type C.

"Sampai saat ini, 112 calon investor telah terdaftar dan masih terus bertambah. Calon investor yang ingin berinvestasi, minimal Rp 500 ribu dan maksimal Rp10 juta," ujar Agus Setiawan, Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212.

12032018_212 mart
212 mart (TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA)

Baca: Air PDAM Sudah Lancar, Penderita DBD Tiap Tahun Menurun

Ia juga mengatakan, jika target dana minimal sebesar Rp 800 juta telah terkumpul, maka investasi akan ditutup.

"Kita harga bersaing dengan kompetitor sejenis, dan masyarakat belanja bulanan dan harian bisa di sini. Setiap waktu salat kita tutup sebentar dan seluruh gerai 212 Mart tidak menjual rokok, minuman mengandung alkohol dan alat kontrasepsi," jelasnya.

Gerai 212 Mart merupakan unit usaha koperasi berbasis syariah dan gerai pertama di Jambi yang berbasis syariah. Sebelum menjadi investor, calon investor diwajibkan untuk menjadi anggota koperasi 212 terlebih dahulu. Dengan membayar uang pokok Rp 100 ribu dan iuran Rp 120 ribu. Pembayaran ini dilakukan hanya satu kali, selama satu tahun.

Setiap masyarakat yang ingin berinvestasi tinggal datang langsung ke gerai 212 Mart di kawasan Mayang. Jika ingin berinvestasi wajib menjadi anggota Koperasi. Total Rp 1,11 juta bagi yang tertarik menjadi investor.

"Kita ada SHU tiap tahun, semakin banyak belanja, semakin besar sisa hasil usahanya."

Pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) yang akan di jalankan oleh komunitas dalam pembagian hasil SHU 212 Mart di Jambi yaitu:

12032018_212 mart
212 mart (TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA)
Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved