Ari Terpaksa Gunakan Senter HP saat Masuk WC Rumah Sakit Bangko

Fasilitas WC umum yang terdapat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abunjani Bangko, Kabupaten Merangin dikeluhkan warga.

Ari Terpaksa Gunakan Senter HP saat Masuk WC Rumah Sakit Bangko
Net
Ilustrasi toilet

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Fasilitas WC umum yang terdapat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abunjani Bangko, Kabupaten Merangin dikeluhkan warga. Pasalnya WC umum di RSD berpredikat bintang empat ini gelap tak berlampu.

Hal ini disampaikan seorang warga pasien, Ari kepada sejumlah wartawan, Kamis (15/2). Ia mengaku, kecewa dengan pasilitas WC umum yang terdapat di RSD Bangko tersebut.

Baca: Dianggarkan Rp 14 M, Jumlah Guru Kontrak di Merangin Capai 1.283 Orang

“Saat menjaga keluarga saya sakit malam tadi, saya menggunakan WC umum rumah sakit. Tapi Wcnya gelap gulita karena tidak ada lampu, jadi saya terpaksa pakai lampu senter HP,” sesalnya.

Suasana WC umum di RSUD Bangko
Suasana WC umum di RSUD Bangko (TRIBUNJAMBI/HERU PITRA)

 Berdasarkan pantauan Tribun, WC umum RSU Bangko tersebut memang terlihat adanya penerangan lampu. Bahkan WC pria dan wanita yang terpisah juga tidak terlihat adanya jaringan kabel listirk ke dalam WC tersebut.

Baca: Jika Bandara Tanpa Petugas Avsec, Kecelakaan Pesawat akan Terus Terulang

Baca: 5 Penyanyi Indonesia dan Korea Ini Seumuran, Cantik Mana?

“Masak Rumah sakit yang berpredikat bintang empat ini tidak punya biaya untuk memberi penerangan dalam WC, kan lucu. Nampaknya WC ini tidak pernah diberi penerangan, Fitting lampu aja tidak ada,” ungkap Ari lagi sambil meninggalkan WC umum tersebut.

Kondisi yang nyaris sama juga terdapat di WC umum lainnya. Lampu untuk penerangan terlihat terpasang, namun tidak menyala. Salain lampu, bak air jug terlihat kosong, karena air tak mengalir.

Terkait hal ini pihak rumah sakit belum bisa dikonfirmasi. Direktur RSD Kol Abunjani Bangki, Berman Saragih dihubungi melalui telepon belum menjawab panggilan Tribun. Meski nomor ponsel yang digunakan bernada aktif, namun tak dijawabnya, begitupun pasan singkat yang dilayangkan juga belum dibalas.(*) 

Penulis: heru
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help