Sidang OTT KPK di Jambi

Ini Hal Mengagetkan yang Disebut Jaksa KPK saat Bacakan Dakwaan Kasus OTT, Ternyata Ada

Pasalnya, jaksa lembaga anti rasua itu menyebut ada permintaan sejumlah uang untuk...

Ini Hal Mengagetkan yang Disebut Jaksa KPK saat Bacakan Dakwaan Kasus OTT, Ternyata Ada
Tribun Jambi
Erwan Malik saat sidang dakwaan kasus dugaan suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018, di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (14/2/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat membacakan dakwaan kasus dugaan suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018, di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (14/2/2018) siang, membuat kaget.

Apa yang membuat kaget?

Pasalnya, jaksa lembaga anti rasua itu menyebut ada permintaan sejumlah uang untuk memuluskan RAPBD Tahun 2018 oleh Cornelis Buston (CB).

Saat sidang dengan tiga terdakwa, yaitu Saifudin, Arvan dan Erwan Malik, tim jaksa menyebutkan CB selaku Ketua DPRD Provinsi Jambi menyampaikan permintaan sejumlah uang untuk memuluskan pembahasan RAPBD. Yang dalam permintaan itu disebutkan dengan istilah "Uang Ketok Palu".

Disebutkan, permintaan itu disampaikan CB saat melakukan pertemuan dengan dua terdakwa Erwan Malik dan Arvan, di ruang kerja CB. Peristiwa terjadi pada awal Oktober 2017.

"Namun, pada saat itu, terdakwa Erwan Malik dan Arvan belum dapat menyanggupi karena status jabatan terdakwa Arvan dan Erwan Malik hanya sebagai pelaksana tugas," kata tim jaksa.

Pada Oktober 2017, di ruang kerja CB diadakan pertemuan antar pimpinan DPRD Provinsi Jambi yang membahas permintaan uang ketok palu tersebut.

Terlihat dalam persidangan itu, tiga terdakwa secara bergantian duduk di kursi pesakitan untuk mendengarkan dakwaan JPU lembaga anti rasua.

Dakwaan pertama dibacakan untuk Saifudin, kemudian Arvan, lalu Erwan Malik. Suasana persidangan tampak ramai. Bahkan, di depan ruang persidangan petugas kepolisian berseragam lengkap berjaga-jaga.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help