Segini Lho Harga Untuk Modifikasi Bikin Cutting Sticker Untuk Mobil

Cutting sticker pada mobil merupakan satu diantara cara utuk membuat tampilan mobil lebih keren dan juga bergaya

Segini Lho Harga Untuk Modifikasi Bikin Cutting Sticker Untuk Mobil
TRIBUNJAMBI/NURLAILIS
Modifikasi Cutting Sticker 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Cutting sticker pada mobil merupakan satu diantara cara utuk membuat tampilan mobil lebih keren dan juga bergaya. Modifikasi body mobil dengan cutting sticker tergolong simple karena tidak mengubah struktur body secara ekstrem

Adapun proses cutting sticker dimulai dari desain, potong stiker, pembukaan stiker, susun stiker sampai pemasangan body. Satu mobil bisa dikerjakan dalam satu minggu untuk yang benar-benar full body.

Untuk desain bisa dikerjakan dalam tiga hari, pemasangan dua hari, dan yang paling lama adalah proses penyusunan stiker karena harus dipotong satu persatu. Dalam pengerjaanya ia dibantu empat karyawan.

“Yang paling sulit itu pemasangan di mobil yang sudah ganti body karena sudah banyak lekukan. Hal itu yang sulit dalam pelasangan,” ujar owner kaisar galery, Ryan.

Sebelum melakukan cuting sticker biasanya ia akan merekomendasikan untuk ukuran dan gambar atau berkonsultasi terlebih dahulu kepada pelanggan.

03022018 cutting sticker
03022018 cutting sticker (TRIBUNJAMBI/NURLAILIS)

Dari segi biaya untuk full kompetisi bisa mencapai Rp 9 juta hingga Rp 10 juta. Sedangkan untuk membeli desain dirinya tidak mematok harga. “Karena bagi saya suatu kebanggan desain karya saya dipakai di kota lain. Biasanya yang minta desain itu dari daerah Bungo, Makasar, Palembang dan Jawa Barat juga ada,” ungkapnya.

Di kaisar galery untuk bahan stiker diberikan garansi tiga tahun jika ada perubahan warna. Bahan yang digunakan juga tidak merusak cat body atau warna belang saat sticker dibuka.

Saat ini, ia mengatakan yang sedang trend untuk cuting sticker adalah stiker pada kaca mobil. Sedang untuk gambar itu tergantung pada selera pengguna kendaraan.

Sampai saat ini ia sering mengikuti even nasional bidang otomotif. Ia memulai kaisar galeri sejak 2013.

“Waktu itu kuliah di Jakarta, teman buka usaha cuting sticker. Pas pulang di Jambi saya buka usaha ini karena di Jambi peluang sangat besar. Keunggulan kaisar galery adalah desain sendiri atau limited edition,” tuturnya.

Mengenai dunia kreatifitas ia pun memiliki pesan bagi anak-anak muda Jambi. “Keren itu disaat menampilkan kreatifitas kita sendiri bukan dari menampilkan karya orang lain,” ucapnya.

Kaisar Galery beralamat di Jalan Kol. Amir Hamzah Nomor 45, Telanai Pura, Kota Jambi.

Penulis: Nurlailis
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help