Serem! Beginilah Layar HP, Komputer, Televisi Merusak Mata Anda

pakah Anda sebagian besar waktu Anda di depan layar komputer, tablet, televisi, dan telepon genggam Anda?

Serem! Beginilah Layar HP, Komputer, Televisi Merusak Mata Anda
Intisari
Mata Merah, Mata yang Terangsang 

TRIBUNJAMBI.COM - Apakah Anda sebagian besar waktu Anda di depan layar komputer, tablet, televisi, dan telepon genggam Anda? Bila ya, maka Anda mungkin sedang membuat mata Anda menderita.

Setelah 2 jam mengamati berbagai alat canggih tersebut, mata Anda akan mulai terasa nyeri dan lelah, yang dapat menyebabkan mata menjadi merah, tegang, dan bahkan juga dapat menyebabkan nyeri pada daerah bahu dan kepala.

Apakah Anda juga menyadari bahwa segala sesuatu tampak kabur saat Anda mengalihkan pandangan Anda dari depan layar komputer Anda atau betapa merahnya mata Anda setelah menatap komputer atau telepon genggam Anda dalam waktu yang lama?

Baca: Simak! Ketahuilah ini 4 Cara Allah Memberi Anda Rezeki Menurut Al-Quran

Baca: Tabung Gas SNI Lama Masih Beredar, Pemkot Surati Pertamina

Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan saat seseorang terus menatap layar, baik layar komputer, televisi, tablet, maupun telepon genggam, maka orang tersebut pun akan lebih jarang berkedip dibandingkan dengan saat orang tersebut menatap lingkungan sekitarnya atau membaca buku. Keadaan ini akan membuat mata Anda menjadi kering dan lebih tegang.

Selain itu, sebenarnya merupakan suatu hal yang sulit bagi mata untuk terus memfokuskan pandangan pada layar karena layar sebenarnya miring. Tulisan dan gambar yang sangat kecil pada layar telepon genggam dan tablet juga tidak membantu mata Anda bekerja dengan lebih baik.

Baca: 5 Penyakit Menyeramkan Akibat Berciuman

Hal ini hanya akan membuat mata Anda harus bekerja lebih keras untuk membaca dan melihat apa yang tertulis. Cahaya biru yang terpancar dari layar juga memiliki efek negatif pada kesehatan mata Anda.

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved