Hafal 30 Juz, Zumi Zola Bakal Beri Beasiswa Santri dan Santriwati

kabupaten lain telah mengajukan proposal. "Makanya tadi saya tanya apakah di sini ada yang hafal 30 jus?" kata Zola.

Hafal 30 Juz, Zumi Zola Bakal Beri Beasiswa Santri dan Santriwati
Tribun Jambi
Zumi Zola mengahadiri peresmian asrama santri di Pondok Pesanteran Al Fattah di Singkut, Kamis (11/1). 

Laporan wartawan Tribun Jambi Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan Pemprov Jambi akan memberikan beasiswa pendidikan bagi para santri dan santriwati yang hafal Alquran 30 jus. Itu disampaikannya saat mengahadiri peresmian asrama santri di Pondok Pesanteran Al Fattah di Singkut, Kamis (11/1).

Zumi Zola juga menyebutkan beberapa kabupaten lain telah mengajukan proposal untuk beasiswa bagi para hafiz Alquran 30 jus. "Makanya tadi saya tanya apakah di sini ada yang hafal 30 jus?" kata Zola.

Beasiswa ini, katanya, dikelola langsung oleh dinas pendidikan. Tahun sebelumnya, Pemprov Jambi juga memberikan beasiswa untuk sarjana, magister dan untuk gelar doktoral. "Tahun kemarin kita ada beasiswa S-1, S-2 dan S-3, dokter spesialis dan juga anak SMA,SMK, beasiswa peningkatan Bahasa Inggris," ujar Gubernur.

Pada 2018, Pemrov Jambi memperluas pembagian beasiswa ke guru dan para santri di pondok pesantren. "Tahun ini kita lebarkan lagi untuk guru dan kepala sekolah yang berprestasi kita berikan beasiswa dan untuk para santri di ponpes," katanya.

Bupati Cek Endra, juga mengatakan Kabupaten Sarolangun terdapat banyak pondok pesantren. Bahkan, katanya, jumlahnya paling banyak di Jambi dibanding kabupaten atau kota lainnya.
"Di Sarolangun ini paling banyak pondok pesantrennya dibanding Kabupaten lain," katanya.

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help