Wanita Cantik Ini Tewas Usai 21 Hari Sebelumnya Konsumsi Makanan Ini. Apa yang Dimakannya?

TRIBUNJAMBI.COM- Bagi penyuka kerang atau masakan yang berbahan dasar kerang atau tiram, tentu pernah

Wanita Cantik Ini Tewas Usai 21 Hari Sebelumnya Konsumsi Makanan Ini. Apa yang Dimakannya?
Kolase/Tribun Jambi
Meninggal gara-gara makan tiram 

TRIBUNJAMBI.COM- Bagi penyuka kerang atau masakan yang berbahan dasar kerang atau tiram, tentu pernah mencoba menikmati tiram mentah.

Bahkan, di AS jutaan orang selalu mengonsumsi hewan laut ini dengan campuran lemon atau mungkin sedikit saus pedas.

Namun, bila dimakan mentah, moluska enak ini menimbulkan risiko kesehatan tertentu.

Makan tiram mentah sangat berbahaya bagi kelompok orang tertentu karena beberapa tiram mentah mengandung bakteri atau virus yang dapat menyebabkan penyakit.

Melansir dari Viral4real, seorang perempuan asal Texas, AS mengidap penyakit ini setelah makan beberapa tiram - dan meninggal tiga minggu kemudian.

Perempuan bernama lengkap Jeanette LeBlanc dilaporkan sedang piknik dengan teman dan keluarganya di pantai Louisiana pada bulan September saat dia terjangkit infeksi tersebut.

LeBlanc dan temannya Karen Bowers mengambil beberapa tiram mentah di pasar Westwego untuk pengobatan.Kedua permepuan itu pun makan sekitar dua lusin tiram mentah setiap sebelum LeBlanc jatuh sakit, kata Bowers.

36 jam kemudian, LeBlanc merasa bengkak di seluruh kakinya, tapi meski reaksi alerginya sederhana. "Semacam reaksi alergi saja saat itu, itulah yang kami pikir, "kata Bowers.

Dua hari kemudian, kondisi LeBlanc semakin memburuk yang mendorong keluarga LeBlanc membawanya ke rumah sakit. Dokter kemudian memberitahukan bahwa di dalam tubuhnya terdapat vibrio.

Suami LeBlanc, Vicki Bergquist, menjelaskan vibrio sebagai "bakteri pemakan daging." "Dia memiliki luka parah di kakinya dari bakteri itu," kata Bergquist.

Halaman
123
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved