TribunJambi/
Home »

Sport

52 Tim Bakal Adu Kecepatan pada Lomba Perahu Naga di Sungai Batanghari

Sebanyak 52 tim perahu siap adu kecepatan di Sungai Batanghari. Ivent ini merupakan kegiatan Pemerintahan Provinsi Jambi

52 Tim Bakal Adu Kecepatan pada Lomba Perahu Naga di Sungai Batanghari
ISTIMEWA
Lomba perahu di Sungai Batanghari Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 52 tim perahu siap adu kecepatan di Sungai Batanghari. Ivent ini merupakan kegiatan Pemerintahan Provinsi Jambi dalam memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke 61.

Acara yang digelar mulai Jumat hingga Minggu 7 Januari mendatang merupakan ivent bertaraf nasional yang baru pertamakali digelar oleh Provinsi Jambi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi saat melepas lomba perahu naga dan tradisional itu mengatakan, pacu perahu tradisional ini sebagai wahana mencari bibit-bibit atlet baru di tingkat nasional dan internasional yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi. 

Baca: Pedagang Bisa Berjualan Mulai Pukul 01.00 Hingga Batas yang Belum Ditentukan

Katanya, Lomba Pacu Perahu Tradisional dan Naga sudah menjadi tradisi  setiap ulang tahun Provinsi Jambi, namun untuk taraf nasional baru pertama kali digelar.

"Kita menyelenggarakan secara nasional lomba pacu perahu yang diikuti oleh provinsi-provinsi lain, yakni, Riau, Bekasi, DKI Jakarta dan tim Marinir TNI serta seluruh tim kabupaten/kota se Provinsi Jambi," kata M Dianto.

Dijelaskannya, perlombaan pacu perahu terdiri dari tiga kelompok yaitu kategori perahu naga, perahu tradisional terdiri dari dua tipe, tipe A dan tipe B, yang beranggotakan perahu naga ada 19 tim dan tradisional, tipe A 13 tim dan tive B 20 tim dan jumlah keseluruhan yang ikut berlomba sebanyak 52 tim. 

Dia berharap, pada acara penutupan nanti, Menteri PUPR RI sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung (PB PODSI) Nasional Basuki Hadimuljono datang untuk melihat langsung dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Provinsi Jambi ini.

"Mudah-mudahan Menteri PUPR bisa hadir," sebut Sekda.

Baca: 2018, Polres Sarolangun Fokus Berantas PETI. Pos Polisi Mandiangin Diaktifkan

Baca: Warga Merangin Heboh Bocah Enam Tahun Hilang saat Bermain, Dicari Sampai ke Kuburan

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help