Penerimaan CPNS

Sungai Penuh Berpeluang Buka Tes CPNS Untuk 400 Orang

Setelah Pemkab Kerinci yang diberikan peluang oleh Kemenpan dan RB RI untuk membuka tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2018,

Sungai Penuh Berpeluang Buka Tes CPNS Untuk 400 Orang
cpns.info
Tes CPNS 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Setelah Pemkab Kerinci yang diberikan peluang oleh Kemenpan dan RB RI untuk membuka tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2018, peluang yang sama juga untuk Kota Sungai Penuh.

Selama empat tahun lamanya Pemkot Sungai Penuh tak membuka rekrutmen CPNS, namun pemerintah pusat telah memberikan kesempatan pada tahun mendatang. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sungai Penuh, Dedi Wahyudi membenarkan hal ini.

Dedi bilang Pemkot Sungai Penuh telah diberikan peluang yang sama seperti daerah lain. Namun untuk formasi dan jumlah yang akan diterima CPNS nantinya masih menunggu petunjuk selanjutnya.

Baca: Gak Nyangka! Pria Semarang Ini Jual Mercy Buat Beli Wuling. Pantesan, Ini Alasannya

"Iya, peluang sama dengan daerah lain. Sudah diberikan kesempatan. Tapi tergantung dari pusat untuk jumlah dan formasi dari Kemenpan RB," jelasnya kepada Tribun, Jumat (22/12).

Lebih jauh dia mengatakan, Pemkot tetap berupaya agar tes CPNS tahun depan formasinya sesuai kebutuhan. Dedi menyebutkan bila dilihat kebutuhan saat ini, prioritas tes CPNS nanti masih unuk tenaga pendidik dan kesehatan.

"Selebihnya umum, pendidikan dan kesehatan prioritas kita. Kalau dilihat mudah-mudahan dikabulkan nanti sekitar 400 orang," ujarnya

Di samping itu setiap tahunnya banyak PNS yang masuk usia pensiun dan meninggal dunia. Di kota Sungai Penuh, kata dia, pada 2017 tercatat sekitar 80 orang PNS pensiun, sedangkan pada 2018 sekitar 120 PNS.

"Karena banyak juga yang masuk usia pensiun tahun ini dan tahun depan, belum lagi yang sudah meninggal dunia. Jadi lebih kurang sekitar 300 PNS sampai 2018," bebernya.

Baca: 19 Kades Terpilih Dilantik Pekan Depan, Soal Koto Padang Sudah Sesuai Aturan

Baca: Kabar Gembira! Pemkab Kerinci Bakal Buka Lowongan 1.000 CPNS Pada Tahun 2018

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help