Jambi Sukses 'Balas Dendam' ke Sumsel, Raih Perunggu di Indonesia Open

Kejuaraan Aquatik Indonesia Open, yang berlangsung di Stadion Renang Gelora Bung Karno, berakhir Jumat (15/12) di Jakarta.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Deni Satria Budi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kejuaraan Aquatik Indonesia Open, yang berlangsung di Stadion Renang Gelora Bung Karno, berakhir Jumat (15/12) di Jakarta. Regu putra polo air Jambi, berhasil merebut medali perunggu.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib mengatakan, regu putra Jambi yang diperkuat pemain nasional Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman, ditambah pemain muda berhasil mempersembahkan perunggu setelah mengalahkan Sumatera Selatan, di laga final perebutan peringkat tiga dan empat. Pada perebutan juara tiga tersebut, regu Jambi menang telak dengan skor 17-6 atas Sumatera Selatan yang merupakan tim peraih medali perunggu PON 2016 di Jawa Barat.

"Keberhasilan ini cukup membanggakan karena regu putra Jambi pada PON 2016 lalu kalah atas Sumatera Selatan dan pada
Kejuaraan Indonesia Open tahun ini, Jambi berhasil membalas kekalahannya. Prestasi tahun ini, menjadi modal Jambi menuju PON 2020 di Papua," sebut Yopi.

Baca: Berdua dalam Lift, Cewek Ini Cepat-cepat Turunkan Celana. Kejadian Selanjutnya Bikin Melongo

Kejuaraan Indonesia Open 2017, diikuti tujuh peserta polo air putra dan ajang itu sekaligus sebagai ujicoba venue polo air untuk Asian Games 2018, Palembang-Jakarta. Sementara itu di Kejuaraan tersebut regu putri Jambi gagal mempersembahkan medali dan hanya mampu berada di peringkat empat dan regu putri memang tidak dibebankan target mengingat semua pemainnya adalah pemain muda yang baru dua kali mengikuti Kejuaraan nasional pada tahun ini.

"Regu putri diharapkan bisa lebih mantap dengan pengalamannya menjelang PON 2020 di Papua. Makanya materi pemain muda diturunkan semuanya untuk menambah pengalaman mereka berlaga di pentas nasional sehingga pada waktunya nanti baru bisa meraih prestasi," harap Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi.

Pengprov PRSI Jambi pada Kejuaraan Akuatik Indonesia Open 2017, hanya mengirimkan atletnya di cabang renang dan polo air putra dan putri. Untuk cabang renang yang dikirimkan juga adalah atlet berusia belia, dengan harapan juga bisa menembus limit atau waktu untuk lolos ke PON 2020 mendatang.

Baca: Hati-hati Mengunggah di Medsos - Foto Gadis Ini dan Keterangannya Bikin Heboh Netizen, Ternyata

Baca: Disdik Kota Jambi akan Rekrut 80 Guru Ngaji Minggu ke-3 Desember Ini. Insentifnya Rp 1,6 Juta/Bulan

Penulis: budi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help