TribunJambi/

Waspada Bencana

WASPADA - Warga di 5 Desa di Muarojambi Ini Rawan Bencana Angin Puting Beliung. Ini Rinciannya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi mengimbau kepada masyarakat Muarojambi yang masuk

WASPADA - Warga di 5 Desa di Muarojambi Ini Rawan Bencana Angin Puting Beliung. Ini Rinciannya
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Angin puting beliung kembali terjadi. Kali ini Sekitar delapan rumah di Perumahan Kembar Lestari dikawasan Patimura Kota Jambi rusak akibat bencana tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi mengimbau kepada masyarakat Muarojambi yang masuk dalam wilayah waspada bencana angin puting beliung. 

Wilayah tersebut diantaranya di Desa Mendalo Darat dan Mendalo Laut Kecamatan Jaluko, Desa Arang-arang dan Desa Pudak Kecamatan Kumpe Ulu, serta Desa Sekernan Kecamatan Sekernan. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi Ahmad Zakir. Dia mengatakan memasuki musim hujan disertai petir dan angin kencang, pihaknya terus berupaya mengimbau masyarakat Kecamatan se-Kabupaten Muarojambi untuk mewaspadai potensi angin puting beliung.

"Karena lintasan yang berpotensi angin puting beliung ada dibeberapa lokasi di Muarojambi diantaranya di Desa Arang-arang," katanya jumat (1/12).

Berdasarkan data yang diperoleh BPBD Muarojambi, sejak tahun 2009, tercatat sepuluh desa di Kabupaten Muarojambi telah terjadi angin puting beliung yang menghancurkan rumah warga.

"Saat ini masih masuk dalam cuaca musim hujan, dari itu kita mengimbau agar warga yang rumahnya dekat dengan pohon dan tiang listrik agar selalu waspada saat angin kencang," ujar Zakir.

Baca: Suami, dan Orangtua Beri Kejutan Ulang Tahun, Ternyata Istrinya Lagi Begituan Dengan Selingkuhan

Baca: Tempat Prostitusi Terselubung di Rimbo Bujang Marak, Warga Desak Tutup Paksa

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help