Kemensos Bantu Rp 2,5 Miliar untuk SAD Desa Sialang Pamenang Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Kelompok Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Merangin kembali mendapat

Kemensos Bantu Rp 2,5 Miliar untuk SAD Desa Sialang Pamenang Merangin
KOMPAS/C WAHYU HARYO
Presiden Joko Widodo berbincang dengan tokoh suku Anak Dalam di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Jumat (30/10/2015). Dalam pertemuan itu, Presiden menawarkan untuk merelokasi ke rumah yang layak. Jokowi merupakan presiden pertama yang mengunjungi suku Anak Dalam di Jambi. 

Rp 2,5 Miliar untuk SAD

Laporan wartawan Tribun Heru
TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Kelompok Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Merangin kembali mendapat bantuan. Pada 2017 ini SAD diberi batuan sebesar RP 2,5 miliar.

Bantuan dari Kementrian Sosial tersebut, akan diberikan dalam bentuk pembangunan 25 unit rumah untuk warga SAD. Yakni SAD yang berdomisili di kawasan Desa Sialang, Kecamatan Pamenang.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Merangin, Sardaini membenarkan. Dia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lokasi yang akan dibangun perumahan SAD tersebut.

Katanya, selain harus menyiapkan lahan Pemkab juga diminta menyiapkan akses jalan masuk yang memadai ke lokasi program perumahan khusus SAD tersebut.

“Ya memang ada bantuan pembangunan rumah SAD tersebut sebanyak 25 unit rumah dari pemerintah pusat, di Desa Sialang Kecamatan Pamenang. Kita menyiapkan lokasinya,” ujar Sardaini.

Penulis: heru
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved