Tiga RS di Kota Jambi Dapat Pujian

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga fasilitas kesehatan di Kota Jambi mendapat acungan jempol. Pujian terhadap tiga institusi tersebut dilontarkan

Tiga RS di Kota Jambi Dapat Pujian
dok
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, dr Ali Imron Sppd, saat melihat pasien menjalani cuci darah

Laporan wartawan Tribun Jambi Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga fasilitas kesehatan di Kota Jambi mendapat acungan jempol. Pujian terhadap tiga institusi tersebut dilontarkan Dirjen Bina Upaya Kesehatan (BUK) Kementerian Kesehatan RI, dr Supriantoro.

Dirjen yang juga mantan anggota TNI ini memuji RS Dr Bratanata (RS DKT) Jambi. Menurut penilaiannya, RS Dr Bratana sudah sangat pesat berkembang. Jauh lebih baik dibanding beberapa tahun lalu.

"Sebelumnya saya sudah pernah ke RS DKT ini. Waktu masih di Direktur Kesehatan  Angkatan Darat," ujar Supriantoro, saat berkunjung ke RSUD Raden Mattaher, Selasa (25/9) lalu.

Dikatakannya, sebelumnya RS DR Bratanata masih dianggap RS 'semenjana', belum jadi idola. Kini, ditengah 'gempuran' beberapa RS swasta yang terus melakukan ekspansi, ternyata RS Dr Bratanata malah menjadi semakin baik.

Tak hanya dari sisi fasilitas saja yang mendapat pujian. Tingkat kebersihan di RS yang berlokasi di bilangan Pasar Jambi ini juga mendapat acungan jempol. Supriantoro juga sempat masuk ke WC RS, yang ternyata menurutnya sangat baik.

"Patut kita apresiasi sistim bangun kemitraan dengan pihak ketiga seperti ini,l" ujarnya lagi.

Puskesmas Putri Ayu juga dapat pujian. Dari sisi kebersihan, Putri Ayu dianggap sudah cukup baik. Hanya saja letaknya yang semakin terjepit mendapat sorotan.

Apalagi bangunan puskesmas ini sudah terbilang tua. Sementara tingkat kunjungan pasien sangat tinggi untuk ukuran puskesmas. "Saya dengar bisa 200 pasien setiap hari. Luar biasa," ujarnya lagi.

Dengan kondisi yang sedemikian sederhana, sehingga fungsinya lebih cenderung seperti balai kesehatan saja. Puskesmas ini ia katakan layak mendapat perhatian dalam hal pembangunan fisik gedungnya.

Satu lagi yang dapat nilai baik dimata Supriantoro. Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Jambi. Sempat berkunjung sekitar 30 menit di RSJ satu-satunya di Provinsi Jambi ini, kondisinya ia nilai sangat baik dalam hal kebersihan.

Penulis: muhlisin
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved