Breaking News:

Berita Merangin

Foto Oknum ASN Buronan Kasus PETI Dirilis Polres Merangin, Ini Identitas dan Ciri-cirinya

Foto oknum ASN Pemerintah Kabupaten Merangin yang merupakan buronan kasus dugaan pertambangan emas tanpa izin (PETI) dirilis Polres Merangin.

ist
Foto oknum ASN Pemerintah Kabupaten Merangin yang merupakan buronan kasus PETI dirilis Polres Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Foto oknum ASN Pemerintah Kabupaten Merangin yang merupakan buronan kasus PETI dirilis Polres Merangin.

Oknum ASN tersebut bernama Zulfahmi dengan kelahiran Bangko, 20 Agustus 1985.

Identitas lengkap buronan Polres Merangin tersebut dapat dilihat dalam foto yang dipilih dan lengkap dengan kasus yang menjeratnya.

Bukan hanya identitas DPO itu, Polres Merangin juga menuliskan ciri-ciri Zulfahmi agar diketahui masyarakat. Sehingga bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui agar menghubungi kantor Polisi terdekat.

Kapolres Merangin melalui Kasubbag Humas, Iptu Edih membenarkan jika foto yang disebar tersebut merupakan DPO terkait perkara undang-undang pertambangan mineral dan batubara.

"Ya benar foto DPO tersangka perkara undang-undang pertambangan mineral dan batu bara," kata Kasubag Humas Polres Merangin beberapa waktu lalu.

Sebagainana diketahui bahwa Zulfahmi atau ZF terjerat kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di kawasan Hutan Produksi (HP) wilayah Kecamatan Nalotantan pada Juni 2021 lalu.

ZF terhitung sudah tiga bulan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Merangin.

ZF diduga sebagai pemilik dua eskavator yang digunakan untuk aktivitas PETI di kawasan Hutan Produksi (HP) Nalotantan sebagai DPO Polres Merangin pada Juli 2021 lalu.

ZF ditetapkan DPO oleh Polres Merangin karena tidak kooperatif saat dilakukan pemeriksaan.

Bahkan Satreskrim Polres Merangin telah berkoordinasi dengan BKPSDM Merangin serta pihak keluarga untuk menyampaikan ZF datang ke Polres Merangin.

Baca juga: Aktivitas PETI di Bungo Diduga Ada Beking, Penambang Setor Rp 4 Juta Setiap Bulan

Baca juga: Aktivitas PETI di Bungo Menjamur, Kapolres Sebut Tidak Tebang Pilih dalam Penanganan

Baca juga: Bahas Soal PETI, Anggota DPRD Bungo Nyaris Baku Hantam dengan Warga

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved