Kanal

Rizal Ramli Sebut Posisi Ini Lebih Tepat Buat Ahok di BUMN: Dia Dekat dengan Taipan-Taipan Reklamasi

Ahok dan Rizal Ramli - ist

Rizal Ramli Sebut Posisi Ini Lebih Tepat Buat Ahok di BUMN: Dia Dekat dengan Taipan-Taipan Reklamasi

TRIBUNJAMBI.COM -  Mengenai posisi Basuki Tjahaja Purnama yang disebut bakal jadi bos BUMN terus jadi pembahasan.

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli menilai rencana penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pimpinan di sebuah perusahaan BUMN, tidak tepat.

Dikutip TribunWow.com, hal itu disampaikan Rizal Ramli saat menjadi narasumber dalam program Apa Kabar Indonesia Malam yang diunggah kanal YouTube Talk Show tvOne, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Rizal Ramli, Ahoh merupakan sosok kerap menimbulkan masalah,   dan tidak punya Cooperate experience dalam hal menggelola perusahaan besar.

Karena masih banyak anak-anak muda yang dinilai bagus dan punya kapasitas untuk memimpin BUMN besar. 

KAGUM! Saat Ahok Berdebar Menunggu Kelahiran Anak Puput Nastiti Devi Veronica Tan Malah Lakukan Ini

Pro-Kontra Ahok Jadi Pejabat BUMN, Berikut Ini Pernyataan Mahfud MD hingga Peneliti LIPI

Ini Masalah yang Diprediksi Terjadi Setelah Ahok Masuk BUMN, Rizal Ramli Beber Soal Ini!

Apalagi kata dia, Ahok banyak dirudung kasus -kasus keuangan saat memimpin DKI jakarta mulai dari sumber waras, pembelian tanah di Cengkareng, Kasus Trans Bus .

Ahok Banyak kasus-kasus keuangan, mulai dari Sumber Waras, Pembelian Tanah Cengkareng, kasus trans Bus. Kasus-kasus ini menunjukan dia (Ahok) tidak biasa dengan good govermence.," tegas Rizal keuangan 

Menanggapi peryataan tersebut Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang turut hadir dalam acara menyebut pernyataan Rizal  hanyalah gaya-gaya aktifis jaman dahulu. 

Menurut Arya, wacana penunjukan Ahok sebagai petinggi BUMN sesuai dengan kapasitas Ahok, baik dari sisi transparasi dan akuntablitas

"Kita tahu kapasitas Ahok dalam sistem transparasi dan akuntablitas, kinerja beliau bereskan birorkasi, jadi kita  dari liat dari sisi profesionalitas, dan banyak orang-orang yang mengakuinya," kata Arya. 

Sosok Ahok menurut Rizal dinilai cocok menjadi presiden komisaris Agung Podomoro. "Kalau menurut saya Ahok ini,  kan dekat sekali dengan taipan-taipan reklamasi, paling cocok itu  jadi preskom atau direktur poodomoro, jadi gak perlu kontroversi begini," ujarnya, 

Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Tribun Lampung

Motif Pembunuhan Mahasiswi UIN Alauddin Terungkap, Pelaku Kesal Korban Lapor Ortu sedang Hamil

Berita Populer