Advertorial

Jembatan Sungai Bernai Bantuan SKK Migas-PetroChina Jabung Permudah Aktivitas Warga

Pembangunan Infrastruktur jembatan merupakan bagian penting dalam membangun pertumbuhan ekonomi, budaya, pendidikan, wisata dan lain sebagainya.

Tribunjambi.com/Anas Alhakim
Jembatan Sungai Bernai Bantuan SKK Migas-PetroChina Jabung Permudah Aktivitas Warga 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Pembangunan Infrastruktur jembatan merupakan bagian penting dalam membangun pertumbuhan ekonomi, budaya, pendidikan, wisata dan lain sebagainya.

Salah satunya yang dilakukan oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, yang terus berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam hal ini, SKK Migas - PetroChina Jabung telah membangun beberapa unit infrastruktur berupa jembatan (beton) permanen.

Jembatan tersebut dibangun oleh SKK Migas - PetroChina Jabung pada tahun 2010 dengan panjang 60 meter di atas permukaan Sungai Bernai yang menghubungkan Desa Bakung dan Desa Baru di Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Hal ini dirasakan oleh Hendrik yang merupakan warga sekitar, saat diwawancara oleh wartawan Tribunjambi.com.

Ia menuturkan bahwa, dengan dibangunnya infrastruktur jembatan yang kokoh dan kuat, ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga sekitar.

Terlebih lagi, manfaatnya sangat banyak, terutama pembangunan dalam bidang perekonomian masyarakat, pendidikan, budaya dan yang lainnya.

"Sehari-hari, kami melewati akses jembatan itu, untuk mengantar anak pergi ke sekolah, dan saat kami pergi ke kebun pasti melewati jalur itu. Tak hanya kami saja, tentu masyarakat daerah lain juga ikut merasakan kenyamanan dan manfaat dengan adanya jembatan tersebut, seperti para pegawai pemerintah daerah Kabupaten Tanjabtim dan kabupaten Muaro Jambi "ujarnya, Kamis (25/05).

Sementara itu, Gimin yang tinggal di RT 04 merupakan warga sekitar, menyatakan pembangunan jembatan permanen (beton) oleh pihak PetroChina Jabung sangat banyak membantu aktivitas warga, yang tentunya bukan hanya warga sekitar saja, juga warga yang lain.

"Alhamdulillah, kami terasa terbantu dengan adanya jembatan tersebut, terutama akses kemudahan dan sangat layak dipakai, serta tidak ada kekurangan seperti jembatan yang lain pada umumnya. Kemarin baru saja dicat warna merah untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, tapi akhirnya tidak jadi datang ke Tanjabtim,"ujarnya.

Baca juga: Dihentikan Sementara, Beberapa Angkutan Batubara Parkir di Pinggir Jalan Batanghari

Baca juga: TPPS Merangin Gelar Rembuk 2023, Wabup Nilwan: Stunting Sebabkan Perkembangan Otak Kurang Maksimal

Baca juga: Hari Keempat Aksi Mogok Kerja Personil Satpol-PP, Kantor Bupati Merangin Tanpa Penjagaan

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved