Berita Jambi

SMPN 3 dan SMPN 13 Kota Jambi Segera di Merger

SMPN 3 dan SMPN 13 Kota Jambi yang berlokasi di Seberang Kota Jambi akan segera dimerger. hal ini di lakukan karena melihat makin sedikitnya jumlah pe

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/M Yon Rinaldi
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Jambi Mulyadi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 dan SMPN 13 Kota Jambi yang berlokasi di Seberang Kota Jambi akan segera dimerger.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Jambi Mulyadi mengatakan, hal ini di lakukan karena melihat makin sedikitnya jumlah pelajar yang ada di dua SMPN tersebut.

Untuk itu, Disdik Kota Jambi telah menggelar rapat bersama, guna membahas merger dua sekolah tersebut.

"Kami libatkan semua elemen mulai kecamatan, lurah, komite, bagian hukum, Dinas PUPR, serta masyarakat. Dalam waktu dekat Insya Allah selesai, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari pak wali," jelas Mulyadi pada Kamis (11/5/2023).

Dia mengatakan, pemerintah berencana akan membangun gedung baru yang lokasinya berada diantara kedua sekolah tersebut.

"Nanti dipilih lokasi yang strategis, yaitu berada diantara SMPN 3 dan SMPN 13. Sebelum dibangun masih menggunakan gedung lama. Yang di SMPN 3 sementara tetap berada disitu dan SMPN 13 juga demikian. Hanya saja nama sekolahnya jadi satu," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Ketua Bawaslu Sarolangun Mengundurkan Diri

Baca juga: Launching Pendaftaran PPDB, Kadisdik Provinsi Jambi Siapkan Sistem yang Kuat

Sementara untuk penamaan sekolah nantinya Dinas Pendidikan akan mengacu pada jumlah siswa terbanyak di antara kedua sekolah tersebut.

"Yang terbanyak itu berada di SMPN 3 yaitu sekitar 400-an siswa, sementara di SMPN 13 itu sekitar 80-an siswa. Jadi mengacu pada itu, nama sekolahnya SMPN 3," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan gedung sekolah baru yang berada di tengah antara SMPN 3 dan SMPN 13 Kota Jambi itu.

“Tanah untuk bangunannya sudah kita beli. Persis antara ditengah Kecamatan Danau Teluk dan Kecamatan Pelayangan. Itu rencana kita melakukan merger SMPN 3 dan SMPN 13,” kata Fasha. (Tribunjambi.com/M Yon Rinaldi).

 


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: BREAKING NEWS - Ketua Bawaslu Sarolangun Mengundurkan Diri

Baca juga: Launching Pendaftaran PPDB, Kadisdik Provinsi Jambi Siapkan Sistem yang Kuat

Baca juga: Prediksi Kartu Prakerja Gelombang 52 Ditutup, Buruan Daftar di Prakerja.go.id

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved