Ibu di Merangin Terpaksa Melahirkan di Mobil Akibat Jalan Rusak

Kejadian miris dialami oleh seorang ibu hamil bernama Ades, warga Desa Pematang Paruh, Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin.

Penulis: Solehan | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Ibu hamil bernama Ades melahirkan di mobil akibat jalan yang dilintasi mengalami kerusakan parah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Kejadian miris dialami oleh seorang ibu hamil bernama Ades, warga Desa Pematang Paruh, Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin.

Ades terpaksa melahirkan dibantu dua bidan desa, karena mobil yang ditumpanginya untuk pergi ke Puskesmas, tidak bisa melintasi jalan yang mengalami kerusakan parah.

Kejadian ini terjadi di Dusun Telun Mandung, Desa Pematang Pauh, Sabtu (29/4/2023) kemarin.

Dari video yang direkam salah satu warga, Fari menyebut, bahwa sejak Indonesia merdeka, jalan ini belum pernah diaspal oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, padahal jalan ini berstatus jalan Kabupaten. 

Selain itu mengungkapkan kekecewaannya kepada Pemerintah, Fajri juga kecewa dengan sikap anggota DPRD Dapil IV yang terkesan tutup mata dengan kondisi jalan tersebut. 

Baca juga: Tak Kuat Menahan Nafsu, Paman di Merangin Berusaha Rudapaksa Keponakan di Dapur

"Anggota DPRD saat berkunjung selalu memberikan janji jalan menuju tiga desa akan diperbaiki. Padahal, akses jalan tersebut berstatus jalan kabupaten, namun minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Merangin membuat tiga desa tersebut menjadi terisolir," katanya.

Fajri menjelaskan, jalan ini kondisinya akan bertambah parah ketika memasuki musim hujan.

"Kalau hujan lebih parah, pasti tidak bisa lewat kecuali mobil double gardan," jelasnya.

Saat ini, Tribunjambi.com telah berupaya menghubungi Kepala Desa Pematang Pauh Harion Efendi, namun belum mendapatkan respon karena desa tersebut berstatus blank spot.

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved