Berita Tanjabtim

H -2 Lebaran, Pelabuhan Nipah Panjang Tanjabtim Terpantau Mulai Ramai Pemudik

Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 H -2, arus mudik di jalur perairan Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, penumpang yang akan mud

Tribunjambi.com/Anas
Pelabuhan Nipah Panjang Tanjabtim Terpantau Mulai Ramai Pemudik 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARASABAK - Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 H -2, arus mudik di jalur perairan Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, penumpang yang akan mudik menuju Kecamatan Sadu Desa Sungai Benuh terlihat mualai ramai.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapos Pam Pelabuhan Nipah Panjang Ipda Sumantri, ia mengungkapkan bahwa penumpang yang mudik menggunakan Speedboat pada H-2 jelang lebaran menuju sadu dan tungkal sekitar 30-40 orang perhari.

"Ada peningkatan jumlah penumpang dari tahun sebelumnya bisa dikalkulasikan setiap harinya 30-40 orang bahkan bisa lebih,"ujarnya, Kamis (20/04/23).

Sementara itu, pelayanan penyebrangan menggunakan speedboat Nipah Panjang mulai pukul 07.00 - 16.30 WIB.

Menurut Sumantri, pelabuhan Nipah Panjang merupakan tempat penyeberangan orang dan kendaraan, baik itu dari Nipah Panjang ke Sadu, nipah panjang ke tungkal ataupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan saat ini jumlah penumpang pada H-2 sudah mulai meningkat kisaran 30 kendaraan dan 40 orang yang melakukan penyeberangan.

"Jadi jumlah pemudik tujuan dari nipah panjang menuju kuala tungkal atau yang ke sadu sekitar 30 orang dan kendaraan sekitar 30 orang,"kata Sumantri.

"Ya, tugas kita memantau dan mengamankan arus mudik di pelabuhan, agar penumpang yang ingin mudik merasakan aman dan nyaman," sebutnya,"pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pejabat Pemkab Muaro Jambi Kedapatan Mudik Pake Mobil Dinas Siap-siap Disanksi

Baca juga: Download Lagu MP3 Ramadan 2023 Terbaru, Ada Lagu Religi Nissa Sabyan, Opick, Tompi, Afgan Full

Baca juga: Pembelian Tiket Bus Mudik di Batanghari Tak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved