Banyak Pencuri, Masyarakat Sungai Mengkuang Bungo Minta Polisi Patroli Rutin

Aksi pencurian marak terjadi di Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo membuat masyarakat resah.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Shutterstock
Ilustrasi pencurian 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARABUNGO - Aksi pencurian marak terjadi di Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo membuat masyarakat resah dan meminta kepolisian melakukan patroli rutin  pada malam hari.

Efi salah satu kepala Dusun setempat saat hadir dalam acara Jum'at Curhat di aula Desa Sungai Mengkuang, menyampaikan keluh kesahnya. Ia juga mengatakan, patroli kepolisian sangat dibutuhkan terutama di jam 10 malam ke atas.

"Usulan kami karena kita mempunyai wilayah yang sangat luas, kami meminta patroli di area MTQ lalu lintas sepi dan lampu jalan mati. Sudah kita lakukan  laporan mati lampu ke dinas terkait tapi belum ada tindakan," katanya, Jum'at (14/4/2023).

Baca juga: Istri di Bungo Luka Parah Disiram Air Keras Suaminya, Dipicu Masalah Ekonomi

Lanjutnya, aksi pencurian cukup rutin terjadi, kadang kala rumah warga dimasuki maling pada siang bolong. Warga juga bertanya apakah polisi yang menjadi warga setempat bisa dipanggil saat ada permasalahan di desa.

Sementara itu, kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram diwakili Waka Polres Bungo Kompol Cahyo Putra Lelono mengatakan, dirinya akan mengerahkan personel untuk melakukan patroli di sekitar wilayah tersebut.

"Kami akan membuat ruti terlebih dahulu di lokasi sepi seperti dan kami akan teruskan permintaan warga ini ke kasat samapta dan kapolsek. Bila belum ada yang patroli laporkan ke kami," ujarnya.

Sedangkan polisi setempat, harus terlibat dalam kegiatan masyarakat terlebih saat ada permasalahan di wilayahnya.

Baca juga: Ada Bazar Subsidi Pangan Murah di Rumah Dinas Bupati Bungo, Harga Rp 150 Ribu Jadi Rp 100 Ribu

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved