Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jambi Resmi Dilantik Oleh Deputi Gubernur BI

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada pejabat yang baru Bapak Hermanto beserta Istri.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Senin (10/4/2023). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi resmi dilantik, Senin (10/4/2023).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono.

Pelantikan berlangsung di gedung Ballroom Swiss-belhotel Jambi dihadiri Gubernur Jambi, Wali Kota Jambi, Bupati, Deputi Gubernur BI, OJK, perwakilan perbankan, Rektor, dan OPD. 

Turut hadir pejabat lama Kepala Bank BI Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution dan juga pejabat baru Hermanto.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada pejabat yang baru Bapak Hermanto beserta Istri.

"Selamat juga kepada Ibu Suti Masniari Nasution yang bertugas dan mengemban jabatan jabatan barunya," katanya saat memberi sambutan. 

Al Haris menuturkan, selama ini Bank Indonesia selalu hadir dan juga memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah daerah dan terutama Provinsi Jambi.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak, kepada pimpinan BI atas kerja sama dan peran selama ini. Di mata saya ibu luar biasa. Harapan ke depan apa yang sudah berjalan selama ini dapat terus terjalin," katanya. 

Terutama terkait penanganan inflasi yang menunjukan tren membaik, termasuk kestabilan harga, inflasi dan juga perekonomian pasar. Terutama dalam perbaikan tata niaga kedepannya. 

"Selain itu saya ucapkan selamat bertugas pak Hermanto, dan bantuannya juga lebih kencang lagi, " ujar Al Haris sembari guyon. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Doni Primanto Joewono bilang, dalam estafet pergantian kepemimpinan itu merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. 

"Ada dua hal yang menjadi penilaian sehingga Pak Hermanto ini layak dipilih sebagai kepala bank BI Jambi, pertama terkait leadership dan juga beliau dinilai mampu melihat perkembangan ke depan," katanya. 

Selain itu, ada beberapa poin pesan yang saya titipkan kepada pak Hermanto, diantaranya untuk terus mendorong sektor riil hilirisasi, pertumbuhan ekonomi di provinsi jambi. Dan bersinergi bersama OJK dan perbankan. 

Terkait inflasi dan membantu pemerintah untuk menekan agar Jambi lebih baik lagi dari rekor inflasi. Serta penanganan pangan termasuk beras yang harus terus didorong. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved