DPRD Provinsi Jambi

Soal Stunting, Kemas Al Farabi Minta Pemerintah Pro Aktif hingga Pemutakhiran Data

Pemerintah Provinsi Jambi diminta untuk proaktif dalam melakukan upaya dalam mencegah stunting di Provinsi Jambi.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai PKB Kemas Al Farabi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Pemerintah Provinsi Jambi diminta untuk proaktif dalam melakukan upaya dalam mencegah stunting di Provinsi Jambi.

Kemas Al Farabi meminta agar gizi dari ibu-ibu hamil juga turut diperhatikan selama dalam proses pemantauan pertumbuhan  yang dilakukan setiap bulan secara rutin.

Hal ini disampaikan oleh Kemas Al Farabi dalam menyoroti stunting di Provinsi Jambi. Kemas Al Farabi berharap pemerintah saya harapkan memonitor ketersediaan pemberian makanan tambahan untuk mengatasi masalah gizi karena kata Kemas Al Farabi fase sebelum terjadinya stunting dimulai dari weight faltering berat badan yang tidak sesuai standar berlanjut wasting dan kemudian stunting

“Seperti perbaiki biskuit atau makanan lokal yang bergizi, dan yang paling penting pemberian edukasi kepada ibu, tentang pemberian makanan yang bergizi dan baik bagi anaknya, kader posyandu melalui dinas dan pkk juga memperhatikan kebutuhan gizi tersebut,”ungkanya.

Disisi lain, Kemas Al Farabi juga mendorong terkait dengan pendataan. Kemas Al Farabi meminta agar dinas terkait untuk bisa bersinergitas dengan pihak tingkat bawah untuk betul-betul mendapatkan data real yang ada di lapangan.

“Terakhir yang penting juga pemutakhiran data untuk evaluasi data perlu kolaborasi pembaharuan data sehingga terjadi kesesuaian data antara provinsi, kota, kabupaten,” pungkasnya.

Baca juga: Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Al Farabi Soroti Upaya Menekan Stunting

Baca juga: Pemprov Jambi Siapkan Rp1.8 Miliar untuk Beli Beras Atasi Stunting

Baca juga: Angka Stunting Dirilis, Kabupaten Batanghari dan Kota Sungai Penuh Dapat Rapor Merah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved