Biodata Artis

Profil dan Biodata Rhoma Irama, Awali Karier Sebagai Bintang Film Anak-anak

Berikut Biodata Rhoma Irama: Nama: Raden Haji Oma Irama Tanggal Lahir: 11 Desember 1946 Tempat Lahir: Tasikmalaya, Jawa Barat. Pekerjaan: Penyanyi

youtube Rhoma Irama Official
Rhoma Irama 

TRIBUNJAMBI.COM - Rhoma Irama memulai karir musiknya sebagai Rhoma Irama sebagai bagian dari band pop Orkes Melayu Purnama, merintis beberapa elemen musik dangdut.

Dia kemudian membentuk bandnya Soneta Group, mencapai banyak kesuksesan musik dengan gaya dangdut inovatif yang menggabungkan pengaruh Barat, Melayu, dan Bollywood.

Dari akhir 1970-an, ia mulai berubah menjadi gaya yang lebih berorientasi Islam, memimpin budaya musik populer yang saleh.

Selama puncak ketenarannya di tahun 1970-an, ia dijuluki "Raja Dangdut" dengan Grup Soneta-nya.

Ia juga membangun karirnya di industri film. Ia juga aktif di arena politik, dengan riwayat bergabung dengan kampanye untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Awal kariernya di dunia hiburan, ketika mulai dikenal sebagian bintang film kanak-kanak. Djendral Kantjil, sekitar tahun 1958.

Kariernya di musik dimulai sejak ia usia 11 tahun, Rhoma sudah menjadi penyanyi, gitaris, pimpinan dan musisi ternama setelah jatuh bangun ia menjadi penyanyi, gitaris pertama (gitar ritme/gitar pengiring/rhythm guitar) dan pimpinan dalam mendirikan band musik.

Baca juga: Rhoma Irama Bawakan Lagu Butter dari BTS: Ingin Menyapa Kaum Milenial

Mulai membentuk band Tornado bersama kakaknya Benny Muharam menjadi penyanyi, gitaris kedua (gitar utama/gitar melodi/lead guitar) dan tiga orang tahun 1959.

Dilansir dari wikipedia, Berikut Biodata Singkat tentang Rhoma Irama:

Nama: Raden Haji Oma Irama

Tanggal Lahir: 11 Desember 1946

Tempat Lahir: Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pekerjaan: Penyanyi, musikus, penulis lagu, produser, dan aktor

Karier:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved