Bronjong di Desa Teluk Rendah Ulu, Tebo Terancam Ambrol

Bronjong yang baru saja dibangun menggunakan APBD Tebo tahun 2022, di Desa Teluk Rendah Ulu terancam ambrol.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Bronjong yang baru saja dibangun menggunakan APBD Tebo tahun 2022, di Desa Teluk Rendah Ulu terancam ambrol. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARATEBO- Bronjong yang baru saja dibangun menggunakan APBD Tebo tahun 2022, di Desa Teluk Rendah Ulu terancam ambrol.

Pantauan di lokasi, tanah landasan di sekitar bronjong sepanjang 30 meter yang menelan anggaran 390 juta ini, terlihat turun dan berongga. 

Kondisi ini salah satunya disebabkan tingginya curah hujan akhir-akhir ini. 

Berkaitan dengan kondisi ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo, Hendry Nora mengaku sudah menerima laporan ini. 

"Memang benar terjadi penurunan landasan di bronjong tersebut, dan kita dapat laporan langsung dari masyarakat," Hendry Nora Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Tak Ada Batasan Usia, Ratusan CJH Tebo Bakal Diberangkatan Tahun Ini

Dikatakan Hendry, menyikapi hal ini dirinya sudah menginstruksikan Kabid Bina Marga untuk menyampaikan dan meneruskan ke rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. 

"Proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan rekanan, dan melalui kabid BM kita sudah instruksikan untuk segera diperbaiki," kata dia. 

Dirinya juga menambahakan, saat ini atau saat laporan diterima, pihak PUPR Tebo sudah mengecek, dan didapati secara konstruksi masih aman, tetapi apabila tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan bronjong ini benar benar ambrol.

Sumber: Tribun Jambi
Baca Juga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved