Berita Kota Jambi

Beri Apresiasi Pada SMSI, Syarif Fasha: Media Banyak Mendukung Program Pemkot Jambi

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha memberi apresiasi atas dilantiknya Pengurus SMSI Provinsi Jambi periode 2022-2027.

Editor: Rahimin
istimewa
Wali Kota Jambi H Syarif Fasha saat diskusi dengan pengurus SMSI Provinsi Jambi, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Belum lama ini pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi periode 2022-2027 sudah dilantik, di bawah kepemimpinan Mukhtadi Puteranusa.

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha memberi apresiasi atas dilantiknya Pengurus SMSI Provinsi Jambi periode 2022-2027.

Saat diskusi dengan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Mukhtadi menyampaikan kalau pengurus SMSI Jambi berisi orang-orang yang mempunyai kompetensi.

Dikatakannya, banyak program-program yang akan dilakukan SMSI Jambi kedepannya. Selain itu, SMSI tentu akan mendukung hal-hal positif tentang pembangunan di Kota Jambi.

"Tentu saja SMSI mendukung program-program dari Pemkot Jambi untuk kemajuan kota ini," ujarnya.

Syarif Fasha sendiri mengapresiasi dengan kehadiran SMSI Jambi. Sebab, anggotanya juga banyak membantu Pemkot Jambi dalam memberikan informasi. 

"Tentu kita apresiasi. Sebab, banyak program dari Pemkot Jambi sudah disosialisasikan oleh anggota-anggota SMSI. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut," katanya didampingi Kadis Kominfo Kota Jambi Abu Bakar dan Kabid TIK Hendra.

Wali Kota Jambi dua periode ini menjelaskan, informasi dari anggota SMSI menjadi barometer mata dan telinga kami yang terbatas untuk menyampaikannya dan menjadi perhatian kami.

"Apalagi pengurus SMSI inikan banyak berasal dari media-media mainstream, dan sangat menjunjung tinggi kode etik," katanya. 

Fasha juga tak lupa memberikan saran agar media bisa mengembalikan pamor dan mendapat kepercayaan masyarakat sehingga informasi yang disampaikan itu akurasi dan valid.

Sebab, banyak berita yang muncul di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

"Banyak informasi yang beredar di media sosial belum tentu benar, sebelum kita cross chek. Nah, peran SMSI bisa membatasi gerak lingkup dari berita-berita yang belum diketahui kebenarannya itu. Bagaimana agar anggota SMSI bisa mengcounter isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Saya yakin SMSI bisa menyaring informasi yang valid kebenarannya. intinya kita sangat respon dengan SMSI Jambi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved