Wisuda ke-102, Universitas Jambi Luluskan 1.228 Orang Bertabur Prestasi

wisuda kali ini merupakan wisuda yang sangat special bagi Universitas Jambi karena banyak capaian yang telah diraih

Editor: Rahimin
istimewa
Prosesi Wisuda oleh Rektor Unja Prof H Sutrisno M.Sc Ph.D 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rapat Senat Terbuka Universitas Jambi dalam rangka wisuda ke-102 Program Doktor, Magister Profesi, Sarjana dan Program Diploma Universitas Jambi semester Ganjil tahun akademik 2022/2023 di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi, Sabtu ( 21/1/2023).

Pada wisuda ke-102 ini mewisuda sebanyak 1.228 orang wisudawan pada masing-masing tahapan, jenjang Doktor sebanyak 4 wisadawan, Magister sebanyak 96 wisudawan, Profesi Doktor sebanyak 16 wisudawan, Sarjana sebanyak 1089, Program Diploma (D3) sebanyak 20 dan Program Diploma (D4) sebanyak 3 wisudawan.

Jumlah wisudawan berdasarkan fakultas yaitu FEB sebanyak 234 wisudawan, Fakultas Hukum sebanyak 275 wisudawan, Fakultas Pertanian sebanyak 172, Fakultas Peternakan sebanyak 80 wisudawan, FKIP sebanyak 272 wisudawan, FKIK sebanyak 64 wisudawan, FST sebanyak 113 wisudawan dan Pascasarjana sebanyak 18 wisudawan.

Rektor Universitas Jambi Prof Drs H Sutrisno, M.Sc.,Ph.D mengatakan, wisuda kali ini merupakan wisuda yang sangat special bagi Universitas Jambi karena banyak capaian yang telah diraih.

“Pertama capaian jabatan guru besar di lingkungan Universitas Jambi sebanyak 10 orang dan telah dilaksanakan pengukuhan guru besar pada Kamis 19 Januari 2023.Kedua capaian dibidang kemahasiswaan baik dari prestasi akademik maupun non akademik baik ditingkat nasional maupun internasional, dan yang ketiga Universitas Jambi memperoleh penghargaan pada pagelaran Anugerah Diktiristek tahun 2022, dalam Merdeka Belalajar Kampus Merdeka yaitu sebagai Perguruan Tinggi Kategori Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2022 dan memperoleh Bronze Winner pada Anugerah Humas kategori PTN BLU Subkategori Siaran pers,” ujar rektor.

Wakil Gubernur Jambi KH Abdulah Sani beri sambutan pada wisuda ke 102 Universitas Jambi.
Wakil Gubernur Jambi KH Abdulah Sani beri sambutan pada wisuda ke 102 Universitas Jambi. (istimewa)

Selain itu Universitas Jambi (UNJA) Kembali meraih Peringkat Terbaik 3 dalam Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PKK Ormawa) Tahun 2022.

“Dipenghujung 2022 Program Studi Kimia telah granted terakreditasi Internasional oleh Royal Society Of Chemistry (RSC) sehingga ini menjadi tambahan capaian Program Studi yang telah terakreditasi Internasional yaitu Program Studi Kehutanan oleh ASIIN dan Program Studi Ekonomi Pembangunan oleh HEEACT,” jelas rektor.

Dalam sambutannya, rektor juga mengucapakan selamat kepada wisudawan UNJA yang ke-102 yang pada hari ini telah resmi menjadi alumni Universitas Jambi yang baru.

Untuk itu rektor berharap dapat menjaga nama baik almamater dan tetap menjalin komunikasi dan dan silaturahmi dengan almamater serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada.

Wisuda kali ini dihadiri tamu kehormatan Wakil Gubernur Provinsi Jambi Dr H Abdulah Sani, M.Pd.I, Unsur Muspida Provinsi Jambi, Plt Bupati Muaro Jambi, Ketua dan seluruh anggota Dewan Pengawas Unja, Ketua IKA Unja, Guru Besar dan anggota senat Unja, Dosen, Tenaga pendidika, DWP Unja serta Orang tua dan wali serta wisudawan/wisudawati.

Wakil Gubenur Jambi dalam sambutannya mengatakan perguruan tinggi sebagai salah satu penyelenggara pendidikan memiliki peran strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.

"Saya berharap agar perguruan tinggi yang ada di Provinsi Jambi dapat terus meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman, sekaligus mengarahkan mahasiswa agar menjadi lulusan yang mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kampus dengan maksimal tanpa menghilangkan pribadi terbaik yang dimiliki serta harus mampu berjalan sesuai dengan aturan masyarakat dan menjalani kehidupan secara baik dan beragama," katanya.

Selain itu kepada Unja sebagai Universitas kebanggaan Provinsi Jambi untuk terus berupaya menyehatkan diri, dari hulu ke hilir mulai dari menyaring sumber daya manusianya, mengawasi proses pendidikan dan pengajaran sampai menyaring calon lulusan bukan hanya tentang kuantitas namun juga kualitas lulusan sehingga Unja dapat menjadi perguruan tinggi terbaik Provinsi Jambi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi menjadi rahim berkembangnya calon-calon penerus pembangunan manusia-manusia Provinsi Jambi yang unggul.

Website : https://www.unja.ac.id

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved